Pegi Melati Sukma : Jangan Hanya Hijrah Kostumik

0
212
Pegi Sukma Melati mengisi acara "Hijrah Menggapai Berkah" di Lab. Dakwah Kampus III UIN Walisongo, Kamis (20/10/2016) (dok: Fauzia)
Pegi Sukma Melati mengisi acara "Hijrah Menggapai Berkah" di Lab. Dakwah Kampus III UIN Walisongo, Kamis (20/10/2016) (dok: Fauzia)
Pegi Sukma Melati mengisi acara “Hijrah Menggapai Berkah” di Lab. Dakwah Kampus III UIN Walisongo, Kamis (20/10/2016) (dok: Fauzia)

Aktris kondang Pegi Melati Sukma mengisi acara bertajuk religi dengan tema Berhijrah Menggapai Berkah di Laboraturium Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang, Kamis (20/10/2016).

Peggy, memapaparkan cerita-cerita inspiratif mengenai pengalaman hijrah secara perilaku dalam kehidupan nyata.

“Esensi kegiatan ini sesuai tema yang diusung, yaitu Hijrah. Bukan hanya hijrah secara kostumik tapi juga secara perilaku dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Pegy.

Senada dengan Pegy, ketua panitia, Sania mengatakan tujuan dari penyelenggaraan acara ini untuk menjawab trend hijrah. Sehingga dapat memberi motivasi kepada peserta yang lain untuk memperbaiki diri. “Peserta dapat mengambil nilai-nilai positif yang disampaikan oleh pemateri,” tutur mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam FDK UIN Walisongo.

Acara yang digelar pada siang hari mendapatkan respon positif dari peserta seminar.

“Kesan yang saya peroleh yaitu kalau berhijrah itu harus ikhlas. Misalnya, ketika kita memiliki uang bukan lagi soal dunia yang kita pikirkan tetapi bagaimana caranya menggunakan uang tersebut untuk kebaikan karena Allah,” tutur Indi (20), salah seorang peserta seminar motivasi. (J/ Sl/Vi/Fz).