Mahasiswi Minta Pelanggar Peraturan Pakaian Kuliah Ditindak

0
624
sumber ilustrasi : http://kaemfret.blogspot.co.id
sumber ilustrasi : http://kaemfret.blogspot.co.id
sumber ilustrasi : http://kaemfret.blogspot.co.id

Beberapa mahasiswi mengeluhkan perihal peraturan pakaian kuliah yang seringkali dilanggar namun tidak ada teguran.

Dalam peraturan mahasiswi tidak diperkenankan menggunakan pakaian ketat saat kuliah berlangsung.

“Cewek yang pake rok span itu ya gak bagus ya, kalo ngliat itu risih gimana gitu, istilahnya berpakaian tapi telanjang. Kalo ada dosen yang liat mahasiswa seperti itu seharusnya ditegur,” ujar Nurul Mufida mahasiswa semester tiga Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi saat di wawancarai di Lab. Dakwah, Kamis (13/10/2016)

Penggunaan rok span yang menampakkan salah satu anggot tubuh. Dianggap tidak mencerminkan kampus berbasis Islam.

“Tak sesuai dengan syariat islam. Apalagi kampus kita kan kampus islam, seharusnya tidak memakai yang ketat-ketat begitu. Baiknya malah pake rok yang longgar. Saya itu kalo liat cewek pake rok span malu sendiri lho, gak mencerminkan seorang wanita. Dari pihak kampus sendiri harus ada aturan kembali mengenai tata cara berpakaian harus ditindak tegas,” ucap Pegi Wahyu Rofiah mahasiswa semester satu Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Senada dengan Pegi, Marina Junianti mahasiswa semester satu Jurusan Muamalah Fakultas Syariah dan Hukum mengganggap pihak kampus seharusnya melakukan penyuluhan tata cara berpakaian.

“Sebaiknya dari pihak kampus bisa mengadakan penyuluhan mengenai tata cara berpakaian yang baik. Bisa saja dengan memberi hukuman kepada mahasiswa yang melanggarnya, agar semua mahasiswa di kampus kita bisa berpakaian yang baik dan sopan,” tukasnya.