Mahasiswa Wajib Menjaga Keutuhan NKRI

0
135
Ketua Kalam Walisongo saat memberikan orasi kebangsaan di hadapan 4105 mahasiswa baru dalam acara penutupan Pengenalan Budaya Akademik dan Kebudayaan (PBAK) 2018 UIN Walisongo. Foto: Dok. Justisia

Justisia.com– Ketua keluarga alumni (Kalam) Walisongo, Lukman Hakim, mengajak mahasiswa baru menjaga Negara Republik Indonesia dari segala sesuatu yang mengancam keutuhan negara. “NKRI harga mati, kita harus menjaganya dari hal yang merongrong bangsa kita dari apapun dan siapun,” tegasnya saat menyampaikan orasi kebangsaan di acara penutupan PBAK 2018 UIN Walisongo Semarang, Rabu (29/08).

Seiring bermunculnya aliran di Indonesia yang berusaha menggantikan ideologi pancasila dengan ideologi lain Alumni Fakultas Dakwah dan Komonikasi UIN Walisongo ini mengimbau kepada mahasiswa baru untuk tidak ikut-ikutan bergabung dengan aliran yang merusak wibawa dan melarang menyebar ujaran kebencian.

“Jadilah mahasiswa yang cerdas, mahasiswa yang peduli lingkungan, peduli bangsa, dan menjaga martabat negara”.

Kemudian lelaki asal Pemalang tersebut berharap kepada mahasiswa baru untuk belajar dengan baik di UIN Walisongo. “Belajarlah yang baik, harumkan UIN, harumkan keluarga, dan harumkan bangsa,” tukasnya. (Inunk/Afif)