KSR UIN Walisongo dan PMI Kota Semarang Selenggarakan Donor Drah

0
207
Salah seorang pendonor darah (terbaring) sedang ditangani oleh petugas medis di depan perpus pusat, Selasa (5/9). Foto: Sunandar doc
Salah seorang pendonor darah (terbaring) sedang ditangani oleh petugas medis di depan perpus pusat, Selasa (5/9). Foto: Sunandar doc

justisia.com. Korps Sukarelawan Remaja (KSR) UIN Walisongo mengadakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali. Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) bertempat di depan Perpustakaan Pusat UIN Walisongo Semarang, Selasa (5/9).

Selain sebagai kegiatan rutinan, donor darah kali ini juga dalam rangka menyambut bulan Palang Merah Indonesia (PMI). Diharapkan kegiatan donor darah dapat mengedukasi masyarakat akan manfaat dan tujuan donor darah yang selama ini kurang diketahui masyarakat.

“Donor darah ini acara rutinan 3 bulan sekali dari PMI unit UIN Walisongo, berkerja sama dengan PMI Kota Semarang , sekalian pada bulan September sebagai bulan Palang Merah Indonesia (PMI). Diharapkan masyarakat dapat mengerti maksud donor darah, jadi tidak semena mena begitu saja di ambil darahnya , jadi jangan takut, rasa takut kan berawal karena belum tahu dan apa manfaatnya,” kata Koordinator Donor Darah, Milah Royati.

Salah seorang pendonor dararah, Adib juga mengungkapkan bahwa donor darah semacam ini sebagai wujud rasa kemanusiaan agar lebih bermanfaat bagi sesama.

“Sebagai bentuk rasa kemanusiaan, bisa bermanfaat bagi orang lain. Ini bagus, pelayanannya juga nyaman, diadakan kegiatan semacam ini sangat perlu untuk para mahasiswa,” ucap mahasiswa Jurusan Aqidah Filsafat semester 5 tersebut. (rep. Sun/ed. Muf)