Ketua MGMP PAI Kota Semarang : Menyemai Kepengurusan Rohis Rahmatan Lil ‘Alamin

0
115
Perwakilan Wahid Faoundation Said Fahri (kiri), BP2KM, Raningtyas serta Ketua MGMP PAI Kota Semarang, Sadi dalam sambutan acara pembukaan Pelatihan Literasi Media Online dan Manajemen Rohis se Kota Semarang di Hotel Muria, (28/07) siang. (doc. Wahid Foundation)

Mengkampanyekan nilai-nilai Islamrahmatan lil alaminoleh organisasi rohani Islam (Rohis)dapat melalui berbagai cara. Salah satunya, pelatihan literasi media online dan manajemen organisasi.

Rohani Islam (Rohis) se Kota Semarang menggelar pelatihan Literasi Media Online dan Manajemen Rohis se-Kota Semarang untuk menyemai semangat Islam rahmatan lil alamin.

“Sudah banyak hasil penelitian bahwa anak-anak SMA yang masuk dalam Islam radikal. Ketika sudah masuk sangat sulit untuk keluar. Diharapkan pelatihan tentang media juga manajemen Rohis. Dapat menyemai Rohis yang rahmatan Lil Alamin,” ungkap Ketua MGMP PAI Kota Semarang, Sadi dalam sambutannya di acara kerja sama MGMP PAI Kota Semarang dan Wahid Foundation di Hotel Muria, (28/07) siang.

Senanda dengan Sadi, perwakilan Wahid Foundation Said Fahri bahwa forum Rohis sangat strategis untuk menularkan nilai-nilai tolerasi di dunia media untuk kalangan anak muda

“Anak-anak jaman sekarang pasti menggunakan media sosial. Nah, tapi apakah sudah menggunakan media dengan bijak atau tidak mari kita teliti. Mari nalar critical thinking kita gunakan dalam bermedia sosial,” ungkap Fahri

Acara yang digelar selama 28-29 Juli ini diapresiasi oleh Badan Pengendalian Pendidikan Menengah Kejuruan (BP2KM) Raningtyas sebagai bentuk pendidikan di luar sekolah yang membangun nalar pelajar saat ini

“Pendidikan saat ini memang harus ditopang dengan pelatihan-pelatihan seperti ini. Karena siswa sekarang tidak hanya didik untuk cerdas secara akademik, tapi harus cerdas secara intelektual yang bersifat kreatif atau luar biasa,” pungkasnya. (rais)