Jalan Gadai Nilai Kami, Tuan Rektor

0
583
sumber foto: https://1.bp.blogspot.com

Untukmu tuan Rektor yang dihormati.

Kampusku sekarang kok lucu ya, bukankah aku seharusnya sudah mendapatkan hak untuk jaminan kesehatan atas UKT yang telah aku bayarkan ?

Tapi kok ini aku disuruh buat jaminan kesehatan nasional? Lucunya kalau tidak buat sesuai jadwal yang ditetapkan tuan Rektor, nilaiku tidak bisa dilihat?

Apakah kampusku sekarang sedang mencoba sistem tirani ? ataukah tuan Rektor sendiri yang ingin menjadi diktator layaknya Soeharto ?

Ah..sungguh kampusku yang mulai lucu seumpama aku buat JKN, bayar iurannya tiap bulan, lalu uang UKT yang aku bayar dikemanakan ? semoga tidak masuk kantong pimpinan kampusku.

Bukannya tidak mau buat tuan Rektor, kami mampu kalau mau, tapi kami jadi mahasiswa kan sudah bayar buat jaminan kesehatan kami? Itu hak kami tuan Rektor.

Meski saya dari keluarga petani, tetapi kami tidak tersentuh KIS, kami juga enggan buat BPJS, karena negara Ini sudah lama lucu, mau ngasih jaminan kesehatan kok pakai cara pungutan?

Apakah menurutmu, tuan Rektor, pajak dari kami kurang? tuan Rektor yang dihormati, sudahlah jangan kau tunduk pada atasanmu, jangan sewenang wenang gitu. Saya percaya, rekan rekan mahasiswa tidak akan tinggal diam kalau haknya dibatasi dan dirampas.

Tuan Rektor, perlu diingat, nilai adalah hak mahasiswa.

Salamku untukmu tuan Rektor yang dihormati