H-1, Persiapan UINcredible Capai 95%

0
154
Kru Justisisia wawancara dengan Panitia uincredible, Nabil Amjad Lazuardian di Lapangan Kampus III, Kamis (11/)

Justisia.com Ketua Panitia Uincredible, Nabil Amjad Lazuardian mengungkapkan persiapan Uincredible saat ini sudah mencapai 95% di H-1. Uincredible sendiri akan menghadirkan bintang tamu Sheila On 7 dan Nufi Wardhana. Acara tersebut akan diadakan hari Jumat (12/10) pukul 17.30 – 20.30 (open gate) yang bertempat di Lapangan Kampus III UIN Walisongo.

Nabil mengatakan terkait teknis penukaran tiket sudah dimulai sejak 2 hari yang lalu. Perlu diketahui tiket pertama berbentuk voucher dan penukaran tiketnya berbentuk gelang sebagai tiket masuk. Ketika mau memasuki area konser akan diperiksa atas pemakaian gelang tersebut. Kecuali tiket on the spot, kata Nabil diatas panggung Uincredible, Kamis (11/10).

Panitia sendiri menargetkan sekitar 6000 orang, dan sedikit lagi sudah memenuhi kuota. Ini merupakan event awal perjalanan di UIN Walisongo.

Nabil prihatin antusiasme dari mahasisiwa sendiri sedikit kurang. Hal ini dibuktikan dengan pembelian tiket yang didominasi dari luar kampus. Perbandingannya 40:60, tutur pria dari Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi.

Persiapan uincredible sendiri dari segi anggaran mengandalkan dari penjualan tiket dan sponsorship dari luar.

Sumber dana sendiri kami tidak dari anggaran kampus. Semua anggaran mandiri mulai dari iuran panitia dan sponsor dari luar, tegas pria yang memakai topi hitam.

Selain menampilkan bintang tamu dari Ibu Kota. Pihak UIN juga menampilkan band yang diambil dari UKM Musik. Karena ini event pertama kita. Sehingga kita akan mengangkat potensi dan bakat dalam bermusik. Disini kita bekerjasama dengan Paswa, dua band dari UKM Musik, dan ada juga Tari Ceremonial untuk acara pembukaan, tukasnya.

Terakhir, Dia mengingatkan sebelum memasuki area ada pengecekan barang-barang. Seperti tidak boleh membawa kamera profesional, senjata tajam, dan lain sebagainya. (J/Andre, Kodriyah)