Genjot Prestasi Demi Akreditasi

0
88

Semarang justisia.com Kampus akan menggenjot prestasi demi memperbaiki akreditasi. Civitas akademi UIN Walisongo juga diharapkan bahu-membahu meningkatkan mutu pengelolaan perguruan tinggi.

“Salah satu penilaian di borang akreditasi adalah prestasi mahasiswa. Bak tingkat regional, nasional maupun internasional,” ungkap Rektor UIN Walisongo, Muhibbin Noor dalam sambutan pembukaan Orsenik 2018 di Gedung Serba Guna UIN Walisongo, Jumat (21/09)

Ia mengatakan borang akreditasi sudah diisi pada selasa (18/02) sekaligus visitasi sebagai simulasi. Akreditasi perguruan tinggi akan dilaksanakan akhir tahun 2018.

Selain prestasi, pembangunan juga menjadi penilaian salah satu penilaian akreditasi. Muhibbin, sapaan akrabnya belajar dari akreditasi 4 tahun lalu.

“Waktu itu pengajuan akreditasinya masih dalam format IAIN. Saat visitasi justru kita sedang proses menggunakan standar UIN. Faktor lainnya, saat transformasi memiliki tiga fakultas baru namun belum punya kantor. Jadi dapat B,” tambahnya..

Pria asal Demak menjelaskan , dampat peningkatan akreditasi perguruan tinggi meningkatkan mutu alumni di kalangan swasta dan negeri.

“Perusahaan dan instasi pemerintahan menghargai calon rekretuannya dari perguruan tinggi dengan akreditasi A,” ungkap Dosen Fakultas Syariah dan Hukum. (rais/afif)