Dekan FDK: Anniversary Kordais Ke 32, Paling Istimewa

0
274

 

sumber : ukm kordais

Justisia.com Dalam rangka merayakan ulang tahun ke 32, UKM Kordais. Dekan Fakultas Dakwah dan Komonikasi Awaluddin Pimay menilai, perayaan saat ini paling Istimiwa dari pada tahun tahun sebelumnya.

“Kordais lahir pada tahun 1985, usianya kini 32 Tahun. Sepanjang tahun, penampilan malam ini yang sangat terkesan dan sangat bagus,” ucapnya saat memberikan sambutan di halaman Gedung Serba Guna (GSG) Kampus III, UIN Walisongo, Selasa (31/10) malam.

Ada pelbagai penampilan yang disuguhkan dalam perayaan ulang tahun Kordais yang ke 32. Salah satunya, lomba rebana, tari sufi, perwayangan, dan ngobrol bersama dengan tema Gending Bersholawat yang dihadiri oleh Budi Harjono, Ilyas, dan Fachrurrozi.

Ketika ngobrol bersama, Ilyas mengatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang hebat, cerdas, dan kaya. Itu terbukti dengan syair “Tandure Wes Sumilir” yang diajarkan Sunan Kalijaga untuk menggugah hati masyarakat Indonesia.

“Syair tersebut mengajarkan kita untuk tidak larut dalam euforia, karena bangsamu saat ini menghadapi banyak masalah,” jelasnya kepada hadirin.

Melanjutkan obrolan, Fachrurrozi mengimbau, seiring berkembangnya arus globalisasi, harus ada timbal balik antara Indonesia dengan Negara lain.

“Dinamakan golobalisasi, menjadikan milik negara lain dikonsumsi Indonesia, milik Indonesia dikonsumsi negara lain. Paling penting jangan sampai, kita kehilangan jati diri sebagai orang jawa dan orang Indonesia,” pesannya. (Red.Inunk/Ed.Sfr)