UIN Walisongo Semarang Keluarkan Surat Pembayaran Ma`had Mahasiswa Baru 2023

0
Doc/ Redaksi

Doc/ Redaksi

Semarang, Justisia.com – Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang menerapkan kebijakan bagi para mahasiswa baru tahun 2023 untuk wajib mahad. Namun, kebanyakan pembebanan biaya menjadi momok bagi para mahasiswa baru.

Demi untuk meringankan pembebanan biaya, UIN Walisongo keluarkan ralat pengumuman keringanan pembayaran melalui surat nomor : 2323/Un.10.0/R2/DA.00.01/05/2023. Berdasarkan surat tersebut, mahasiswa baru dapat melakukan angsuran pembayaran ma’had dengan mengajukan surat permohonan terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran dan mahasiswa mendapat jaminan atas permohonan yang diajukan.

“Siapapun yang ingin melakukan angsuran, diharuskan mengirim surat permohonan terlebih dahulu, dan semuanya akan dikabulkan,” jelas Faris, Presiden Mahasiswa UIN Walisongo Semarang.

Kebijakan ini berlaku bagi seluruh mahasiswa baru UIN Walisongo jalur manapun, dan mahasiswa baru dapat mengajukan surat permohonan paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum batas akhir pembayaran UKT, dikecualikan bagi mahasiswa baru jalur SNBP dan SPAN-PTKIN bahwa pengajuan hanya dapat dilakukan mulai Selasa, 9 Mei 2023 hingga Rabu, 10 Mei 2023 pukul 12.00 WIB.

“Ada pengecualian dan ketentuan khusus untuk jalur SNBP dan SPAN-PTKIN, karena pembayaran UKT terakhir pada tanggal dua belas,” lanjut Faris.

Faris juga menjelaskan bahwa mahasiswa baru jalur SNBP dan SPAN-PTKIN dapat membayar UKT yang terpisah dari pembayaran Mahad pada hari Kamis pukul 12.00 WIB. (Red. Ann)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *