Fokus Kerjakan Skripsi, Berikut Strategi Ani Hingga Jadi Wisudawan Terbaik Ilmu Hukum

Prosesi wisuda ke-75 periode Agustus 2019 / Kredit foto: Justisia

Semarang, Justisia.com – Ani Eva Sujiati menjadi wisudawan terbaik jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) pada wisuda Universitas Islam Indonesia (UIN) Walisongo periode 2023 yang bertempat di Auditorium 2 kampus 3 pada Kamis, (9/2).

Tidak pernah terpikir oleh Ani, bahwa ia akan menjadi wisudawan terbaik. Selama ini, Ani hanya fokus menyelesaikan kuliah ketika semester tujuh.

“Tidak ada pikiran akan menjadi yang terbaik atau tidak. Cuma karena disemester enam satuan kredit semester (SKS) saya sudah terpenuhi semua, jadi semester 7 itu dikhususkan untuk fokus ke skripsi saja,” ungkap Ani.

Perempuan kelahiran Demak itu memiliki strategi tersendiri dalam mengatur waktu pengerjaan skripsi.

“Saya itu, fokus mengerjakan skripsi dari senin sampai jumat. Jadi, saya atur seperti hari masuk kuliah. Sabtu sampai minggu saya free, kecuali ada deadline. Ya, itu harus diselipin,” jelas perempuan berkebaya hijau itu.

Dia berpesan kepada mahasiswa UIN Walisongo Semarang khususnya Prodi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum agar ingat orang tua dan cepat menyelesaikan perkuliahan.

“Buat adik-adik, terutama Fakultas Syariah dan Hukum, utamanya jurusan Ilmu Hukum semoga bisa lebih baik dalam menempuh kuliahnya. Ingat orang tua karena orang tua yang telah membiayai kita, jangan sampai lebih dari semester delapan,” tutur wisudawati asli Demak itu.

Ani juga berharap agar mahasiswa UIN Walisongo lebih semangat dalam belajar supaya bisa menjadi lebih dari dirinya.

“Semoga semangat belajarnya lebih dari saya. Semoga sukses, jangan jadi seperti saya, tapi jadikan saya sebagai oh aku harus bisa lebih dari dia,” harap wisudawati prodi Ilmu Hukum tersebut. (Red. Nafis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *