Beri Pemahaman dan Keterampilan Lebih Mengenai Jaksa, HMJ Ilmu Hukum Gelar Sekolah Profesi Hukum

0
18
Anita Agustika Jati
Kru Magang Justisia 2021 | + posts

Semarang, Justisia.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hukum UIN Walisongo Semarang adakan seminar nasional Sekolah Profesi Jaksa dengan mengusung tema “Peran Jaksa Sebagai Executive Ambtenarr dalam Penegakan Hukum dan Moral”, Kamis (24/03).

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB bertempat di Ruang Teater, Perpustakaan Pusat, kampus 3, UIN Walisongo. Kegiatan ini dilakukan secara blended melalui Zoom Meeting.

Amry Mirfaqo, ketua pelaksana menyampaikan tujuan kegiatan ini sebagai wadah untuk memberikan pemahaman dan keterampilan lebih tentang jaksa. Sebagai mahasiswa hukum sudah selayaknya mengenal dan mempelajari berbagai profesi hukum yang akan dijalani pasca kelulusan, baik menjadi akademisi maupun praktisi.

Menurt Amry, jaksa merupakan salah satu profesi hukum yang diidam-idamkan mahasiswa. Menjadi seorang jaksa, bagi mahasiswa hukum perlu mempersiapkan sejak dini agar pasca kelulusan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang matang mengenai jaksa.

Bayu selaku ketua HMJ Ilmu Hukum juga menjelaskan sejumlah 80 peserta hadir secara langsung di ruang tersebut serta 250 peserta hadir melalui daring [dibaca; dalam jaringan].

Ketua HMJ Ilmu Hukum tersebut menuturkan jika mahasiswa dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Universitas Semarang, IAIN Salatiga serta beberapa kampus kampus yang lain turut juga ikut menghadiri seminar nasional ini.

“Di sini saya berpesan kepada kawan semua, mari kita gunakan momen ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya,” tutur Bayu. [Ed/Red. M2]

Baca juga:  Kapolri Baru Dilantik, Ini Harapan DEMA PTKIN Se-Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here