Wadyabala Justisia Sabet Juara 1 Lomba Esai Pekan Raya Syariah Unissula Semarang

0
117
Wadyabala Justisia Sabet Juara 1 Lomba Esai Pekan Raya Syariah Unissula
Ucapan Selamat Justisia kepada Nur Khasanah
Website | + posts

Semarang, Justisia.com – HMJ Syariah Unissula Semarang mengadakan lomba Pekan Raya Syariah 2020 Competition. Perlombaan tersebut diikuti oleh berbagai mahasiswa Universitas Negeri/Swasta se-Jawa Tengah. Nur Khasanah sebagai salah satu peserta dari mahasiswa UIN Walisongo Semarang berhasil menyabet juara 1 kategori Essay Writing dengan judul, “Fitrah Manusia: Menilik Perbedaan Biologis Untuk Mewujudkan Keluarga Harmonis dan Setara Di Tengah Pandemi”.

Nur Khasanah mengatakan, dirinya mendapatkan informasi tentang lomba tersebut melalui media sosial Instagram dan tertarik mengikutinya karena sesuai dengan jurusannya.

“Awalnya saya dapat informasi dari postingan akun event mahasiswa di Instagram. Dan kebetulan lomba yang diselenggarakan oleh HMJ Syariah Unissula sesuai dengan jurusanku,” ungkapnya saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp.

Lomba Pekan Raya Syariah 2020 yang diselenggarakan secara online pada tanggal 23 Desember 2020 – 03 Januari 2021, dimana di dalamnya terdapat dua kategori lomba. Pertama lomba short movie iklan layanan masyarakat dan kedua lomba menulis esai yang mengusung tema “Keluarga Dalam Pingitan Corona”.

Nur Khasanah mengakui selama duduk di bangku kuliah UIN Walisongo prestasi yang didapatkan kali ini adalah yang kedua kalinya, sebelumnya tulisannya juga pernah mendapatkan juara 3 dari lomba yang diadakan di UIN Walisongo.

“Alhamdulillah kalau saya baru dua kali ini menjadi pemenang lomba, sebelumnya yang pertama memperoleh juara 3 dari lomba yang diadakan oleh UKM Fosia Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang,” tuturnya.

Ia berharap dengan diraihnya gelar juara 1 lomba esai ini, mampu mendorong untuk lebih semangat lagi menulis bagi dirinya sendiri, teman-teman, dan terutama bagi Kru Magang Justisia. Dan ia berharap tulisannya dapat bermanfaat bagi masyarakat

“Harapannya semoga tulisan-tulisannya dapat menginspirasi sekaligus memberikan semangat menulis untuk diri sendiri, teman-teman dan terutama Kru Magang Justisia. Dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Nur Khasanah.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, UIN Walisongo Tunda Wisuda April

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here