UPT Perpustakaan UIN Walisongo Kembali Buka Layanan Perpustakaan

0
126
sumber foto: library.walisongo.ac.id
Anastya Mawar Dini
Kru Magang 2020 | + posts

Semarang, Justisia.com – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan pusat UIN Walisongo Semarang kembali membuka layanan perpustakaan pada Senin (12/04/2021) mendatang.

Berdasarkan informasi yang telah diedarkan oleh pihak UPT Perpustakaan, layanan akan dibuka pada Senin s.d Sabtu dengan beberapa tata tertib diantarannya, parkir pemustaka di gedung parkir sebelah perpustakaan lama, pemustaka wajib cuci tangan dan menggunakan masker, serta wajib memenuhi protokol kesehatan dan mematuhi physical distancing.

Selain itu, untuk proses peminjaman dibagi menjadi 3 kloter, untuk kloter 1 dilakukan pada jam 08.30 s.d 09.30, kloter 2 pada jam 09.45 s.d 10.45, dan kloter 3 pada jam 11.00 s.d 12.00 (kecuali hari Jumat).

Untuk proses peminjaman para pemustaka juga wajib mengikuti aturan yang telah diterapkan oleh pihak UPT Pepustakaan.

Untuk syarat peminjaman meliputi, presensi dengan scan kartu perpustakaan secara mandiri, mengambil kunci loker untuk menitipkan tas atau barang bawaan secara mandiri, melakukan penacarian buku melalui gadget masing-masing pada laman http://library.walisongo.ac.id/, layanan peminjaman bisa melalui self check atau self loan di lantai 2 atau 3 maupun loket peminjaman, serta mengambil tas atau barang bawaan dan mengembalikan kunci loker pada tempatnya.

Sementara itu, untuk proses pengembalian bisa melalui dropbox di lantai 1 bagi yang tidak terlambat denda dan bisa juga melalui loket pengembalian.

Pihak UPT Perpustakaan juga menghimbau kepada para pemustaka diwajibkan menggunakan tangga untuk akses masuk maupun keluar ruang perpustakaan. [Red. Syaffa’]

Baca juga:  Relasi Spiritualitas dan Nasionalisme

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here