UPT Perpustakaan Pusat UIN Walisongo Semarang Kembali ditutup Hingga Waktu yang Tidak Bisa Dipastikan

0
28
Website | + posts

Semarang, Justisia.com – Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Pusat UIN Walisongo Semarang, Umar Falahul Alam membenarkan penutupan Layanan Perpustakaan Pusat pada 16 juni 2021 hingga waktu yang belum dipastikan.

Sebelumnya, beredar pamflet mengenai pengumuman atas ditutupnya kembali layanan perpustakaan pusat UIN Walisongo Semarang, dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko penyebaran covid-19 di lingkungan UIN Walisongo Semarang.

Umar mengungkapkan alasan ditutupnya layanan Perpustakaan Pusat UIN Walisongo Semarang tak lain karena merebaknya kembali kasus covid-19, utamanya di lingkungan kampus UIN Walisongo Semarang.

“Alasan utama karena merebaknya kembali kasus covid-19 di UIN,” ungkapnya.

Untuk lama waktu tutupnya perpustakaan, pihak UPT Perpustakaan Pusat belum bisa memastikan lama waktu penutupan layanan perpustakaan pusat. Umar berharap pihak UPT akan bisa membuka lagi layanan secepatmya jika situasi sudah mendukung dan memungkinkan dibukanya kembali Layanan UPT Perpustakaan Pusat UIN Walisongo Semarang.

Mengenai mahasiswa yang sudah meminjam buku, pihak UPT memberikan dispensasi waktu dan tidak akan memberi denda. Umar juga menjelaskan, pinjaman buku bisa dikembalikan secepatnya setelah ada pengumuman kembali bukanya layanan perpustakaan.

“Kita akan berikan dispensasi, dan pinjaman bisa dikembalikan secepatnya setelah adanya pengumuman kembali bukanya perpustakaan,” Jelasnya.

Pihak UPT Perpustakaan Pusat juga akan terus mengupayakan E-library untuk menambah pengadaan koleksi E-book nya. Umar menegaskan, saat ini pihak UPT Perpustakaan sedang menyusun judul-judul buku yang akan dibeli pengadaanya.

“Saat ini pihak Perpustakaan masih menyusun judul-judul buku yang akan dibeli pengadaanya,” tegasnya. [Red. Tim Online]

Baca juga:  FORSHEI UIN Walisongo Raih Juara 1 di Temilnas FoSSEI 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here