#uinwsmahal Jadi Trending Tagar di Twitter

0
294
#uinwsmahal Jadi Trending Tagar di Twitter
Gambar #uinwsmahal yang trending di Twitter
M. Lutfi Nanang Setiawan
Kru Magang 2020 | + posts

Semarang, Justisia.com – Aliansi Mahasiswa Walisongo Melawan (AMW), gelar aksi secara virtual dengan serentak men-tranding-kan tagar #UINWSMAHAL di Twitter.

Hal ini dilakukan untuk membersamai aksi yang juga digelar secara luring di depan gedung rektorat dengan peserta terbatas.

Tercatat sejak aksi dimulai pada Rabu (07/07) pagi, tagar itu sudah mencapai 13,4 ribu tweet hingga Rabu sore.

Aksi virtual ini sebagai bentuk reaksi beragam regulasi rektorat terkait UKT yang dinilai tidak memihak kepada mahsiswa UIN Walisongo. Tercatat dalam kuisioner yang disebar DEMA-U sebanyak 600an lebih mahasiswa terancam cuti karena tidak bisa membayar biaya UKT.

Selain itu, AMW juga menyoroti beberapa isu lain seperti surat pernyataan untuk tidak mengajukan revisi (banding) UKT di kemudian hari bagi mahasiswa baru 2021.

Isi surat pernyataan bermaterai Rp. 10.000 tersebut sebagaimana berikut: “sanggup membayar besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar Rp. 1.718.000 per semester sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Universitas Islam Negeri Walisongo dan di kemudian hari tidak mengajukan usulan revisi UKT.” (Red/Khasanah)

Baca juga:  H-1, Persiapan UINcredible Capai 95%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here