UIN Walisongo Semarang Raih Juara 1 ADIKTIS Kategori Keterbukaan Informasi Publik

Gerbang kampus 2 UIN Walisongo Semarang / Kredit foto: Dok. UIN Walisongo

Semarang, Justisia.com – UIN Walisongo Semarang berhasil meraih juara 1 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) kategori keterbukaan informasi publik.

Penghargaan tersebut diterima UIN Walisongo pada malam puncak acara Anugerah Pendidikan Tinggi Islam (ADIKTIS) yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia (RI) di Mercure Convention Center Ancol pada, Jumat (10/12/2021).

Dalam ajang ADIKTIS 2021, sejumlah PTKIN maupun Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) akan mendapatkan apresiasi atas pencapaian dan prestasi dalam berbagai kategori atau nominasi melalui seleksi dan penilaian oleh tim Diktis Kemenag RI.

Arief Budiman yang hadir sebagai perwakilan dari UIN Walisongo pada acara ADIKTIS 2021 menyatakan, bahwa ADIKTIS mendorong Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dalam
meningkatkan kualitas di berbagai bidang.

“ADIKTIS 2021 merupakan penghargaan atas prestasi PTKI dalam beberapa kategori yang berimplikasi bagi kemajuan pendidikan tinggi. Event ini menumbuhkan atmosfer peningkatan kualitas dalam banyak aspek, meliputi bidang akademik, tata institusi, maupun prestasi kemahasiswaan,” terang Wakil Rektor III tersebut.

Sementara itu, sebelum ADIKTIS 2021 UIN Walisongo merupakan satu-satunya Satuan Kerja (Satker) di bawah Kementrian Agama RI, yang mendapat penghargaan badan publik informatif pada monev Komisi Informasi Publik (KIP) 2021.

“Penobatan juara 1 ini tidak lepas dari komitmen pimpinan UIN Walisongo dan semua sivitas akademika dalam pengelolaan informasi publik,” ujar Astri Amanati, Subkoordinator Humas UIN Walisongo.

Tim Humas UIN Walisongo juga berharap semoga penganugerahan ini menjadi semangat baru untuk kemajuan UIN Walisongo.

“Semoga dengan penganugerahan ini menjadi semangat baru untuk terus berkhidmah untuk kemajuan UIN Walisongo Semarang,” harap tim Humas. [Ed/Red. Anastya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *