Training Entrepreneurship bagi Mahasiswa FSH berjalan lancar

0
28
Selma Salsabila
+ posts

“Banyak Peluang besar, jadilah pengusaha sebelum waktu terjepit Hari ini banyak pengusaha dari kondisi terjepit, makanya kalian selagi banyak peluang, jangan menunggu waktu terjepit tapi jadilah pengusaha dari awal sehingga lebih matang,” disampaikan Jamal Lutfi, Perintis Yayasan Kaje Group.

Pelatihan Entrepreneurship bagi Mahasiswa FSH berjalan dengan lancar pada 25-26 Oktober 21.

Berlokasi di Jepara, tepatnya di Hotel Sekuro Village Beach and Resort. Setidaknya ada 18 mahasiswa FSH yang lolos seleksi proposal Bisnis dan wawancara sehingga dapat mengikuti pelatihan tersebut.

Pelatihan yang bekerjasama dengan Kajepreneur Academy ini di-mentoring secara langsung bagaimana menjadi pengusaha yang baik dan amanah.

Jamal Lutfi selaku perintis Yayasan Kaje group menyampaikan tidak ada sekat Agama dan Kepercayaan dalam berbisnis.

“PR bersama, didalam berbisnis jangan memandang agama. Tidak lagi berbicara aqidah, apalagi PMII, HMI (dibaca; ormas). Kaje membantu temen-temen UIN agar dapat menyiapkan diri sebagai calon pengusaha yang baik dan handal, dan berdasarkan haluan ahlussunnah waljamaah,” tutur Alumni Fakultas Ushuluddin dan aktivis PMII.

Tujuan diselenggarakannya pelatihan tersebut agar kedepannya mahasiswa-mahasiswa FSH dapat menjadi kader yang mempunyai bisnis bagus dan bertalenta sesuai ajaran Rasulullah.

“Tujuan utama kita adalah menciptakan kader-kader menjadi kader yang handal, yang punya bisnis yang bagus dan bertalenta, karena ini juga perintah rasulullah: tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah, kalau kalian miskin kalian selalu berharap, kalau kalian kaya tangan kalian pasti diatas,” pungkas pria pendiri Kopi Kaje. [Red/M2]

Baca juga:  Perpustakaan UIN Walisongo Raih Akreditasi "A"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here