Telah Hadir Buletin: Melihat Lebaran lebih Dekat

0
109
Telah Hadir Buletin: Melihat Lebaran lebih Dekat
ilustrasi buletin Melihat Lebaran lebih Dekat. Oleh: tim desain justisia
Website | + posts

Semarang, Justisia.com – Lebaran sebagai suatu tradisi keagamaan umat Islam acap kali memang meninggalkan kekhasannya tersendiri. Tak lekang oleh waktu tak luruh oleh isu, rasanya mengulik hal ihwal berkenaan dengan lebaran akan selalu relatable dan asyik untuk diperbincangkan.

Kali ini kami segenap kru magang Justisia 2020 menyajikan buletin dengan judul “Melihat Lebaran lebih Dekat”. Membahas tentang ragam keunikan tradisi pasca lebaran yang tersebar di berbagai daerah secara komprehensif, ekstensif dan ensiklopedis.

Penting rasanya untuk selalu mengenal kearifan budaya setempat dalam rangka menambahkan cinta dan bakti kita kepada ibu pertiwi terlebih jika melihat konteks kita sebagai pemuda-pemudi bangsa yang kerap kali dituntut untuk mampu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Tersampaikannya wawasan yang baru dan informasi yang akuntabel merupakan satu tarikan nafas dan semangat yang sama bagi setiap wadyabala yang ikut menulis dan berproses dalam penulisan buletin ini.

Harapan diterbitkannya buletin ini adalah sebagai upaya merawat ingatan, memperkaya khazanah pengetahuan tentang keragaman tradisi unik di berbagai tempat yang mungkin sebagian besarnya belum kita ketahui.

Tentu, karya yang kami tuliskan masih terdapat banyak kekurangan di sana-sini, maka dari itu besar harapan kami pembaca yang budiman memberikan kritik dan masukan agar ke depan dapat menjadi bahan koreksi kami.

Pada akhirnya kami mengucapkan selamat membaca karya tipis ini.

Buletin Melihat Lebaran lebih Dekat bisa diunduh di sini.

Baca juga:  Saat Wisuda, UIN Walisongo Pasang Tarif Ratusan Ribu Per Lapak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here