Sambut Hari Santri Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Gelar Lomba di Pesantren Life Skill Daarun Najaah

0
94
Sambut Hari Santri Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Gelar Lomba di Pesantren Life Skill Daarun Najaah
Dok. Peserta lomba musik religi (Evi Widia/ Dok Pribadi)
Website | + posts

Semarang, Justisia.com – Dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2021 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Kelompok 74 menyelenggarakan acara Semarak HSN 2021 di Pesantren Life Skill Daarun Najaah dengan berbagai macam lomba. Lomba tersebut diselenggarakan selama dua hari berturut-turut yakni hari Sabtu dan Minggu, 16-17 Oktober 2021.

Tatim, penanggung jawab lomba HSN menyatakan bahwa sedikitnya ada 6 jenis yang dilombakan, yakni lomba ranking 1, santri pintar, khitobah, dan musik religi yang diselenggarakan pada hari Sabtu, kemudian di hari Minggu-nya diselenggarakan lomba fisik yakni futsal untuk santri putra dan voli air untuk santri putri. (Sabtu, 16/10) Aneka lomba tersebut, diikuti oleh semua santri Pesantren Life Skill Daarun Najaah yang diharapkan dapat meneguhkan dan meningkatkan semangat dalam belajar dan mencari ilmu di Pondok.

Dr. KH. Ahmad Izzuddin, M. Ag – Pengasuh Pesantren Life Skill Daarun Najaah memotivasi santri untuk tetap bersemangat dan giat mengikuti lomba. “Capek itu wajar, capek yang baik adalah capek yang penuh barokah. Jadikan perlombaan ini sebagai iktikad memperingati harinya kita, yaitu hari santri”. Ujar Wakil Dekan 3 Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Semarang sekaligus membuka event lomba-lomba yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Kegiatan lomba ini diikuti oleh semua santri dari awal hingga akhir kegiatan berlangsung. Santri yang tidak mengikuti lomba juga tetap hadir di lapangan untuk menjadi supporter guna menyemangati santri lain yang sedang mengikuti lomba. Kegiatan lomba berlangsung sangat meriah, semua santri ikut berpartisipasi  dan saling bekerja sama dengan panitia dalam memeriahkan acara ini.

“Kegiatan lomba HSN yang diadakan sangat seru, dan dapat menyambung tali silaturrahim antar santri serta dapat menghidupkan suasana pondok yang sudah lama tidak mengadakan acara besar seperti ini”. Ucap Rizka Aulia, salah satu santri Pesantren Life Skill Daarun Najaah. (Minggu, 17/10)

Kegiatan lomba berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak. Minggu siang pukul 10.30 WIB, kegiatan lomba HSN sudah usai dan ditutup dengan foto bersama Pengasuh Pesantren Life Skill Daarun Najaah. [Red/M2]

Baca juga:  CSS MoRA UIN Walisongo Selenggarakan Falak Expo 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here