Posko Ramadhan #SalingJaga Kembali di Gelar Pada Ramadhan Tahun 2021

0
47
Posko Ramadhan #SalingJaga Kembali di Gelar Pada Ramadhan Tahun 2021
Foto bersama Posko Ramadhan #SalingJaga
Anastya Mawar Dini
Kru Magang 2020 | + posts

Semarang, Justisia.com – Posko Ramadhan #SalingJaga kembali di gelar pada bulan Ramadhan tahun ini. Acara tersebut dimulai pada Minggu (18/04/2021).

Acara ini diinisiasi oleh beberapa jalinan organisasi, lembaga, maupun komunitas di Semarang, antara lain Persaudaraan Lintas Agama (Pelita), GUSDURian Semarang, Humanity First Indonesia, BEM-KM UNNES, Jarilima, WALHI Jateng, JAI, dan Klub Merby.

Sebelumnya acara ini juga pernah dilaksanakan pada bulan Ramadhan di tahun kemarin, dengan konsep membagikan paket sembako dan paket bersih-sehat kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 wilayah kota Semarang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Posko Ramadhan #SalingJaga yang dilaksanakan setiap hari Minggu di bulan Ramadhan tahun ini berkonsepkan dengan membagikan nasi kotak dan takjil gratis kepada warga yang membutuhkan.

Selain itu, akan ada juga Bazar murah Ramadhan yang rencanannya akan di gelar di Masjid Nusrat Jahan Semarang.Tujuan dari acara ini sendiri adalah sebagai wujud kepedulian dan toleransi terhahadap umat islam yang sedang menjankan ibadah puasa.

Acara pembagian takjil yang dilaksanakan di Jalan Pahlawan, Pleburan, Kota Semarang tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sebagai wujud kepedulian rekan-rekan lintas agama dan kepercayaan terhadap umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, dan membantu masyarakat yang ingin berbelanja sembako dengan harga murah menjelang lebaran nanti, kami mengadakan acara ini,” ucap Setyawan Budy Koordinator Persaudaraan Lintas Agama (Pelita).

Budy juga berharap dengan adanya acara ini bisa meningkatkan solidaritas maupun toleransi antar umat beragama dan memupuk sikap saling membantu antar semua kalangan masyarakat.

“Semoga dengan adanya acara ini bisa memupuk kesadaran masyarakat akan pentingnya toleransi dan gotong royong tanpa membedakan suku, agama, dan kepercayaan,” tambahnya saat diwawancarai melalui aplikasi WhatsApp. (Red/Khasanah)

Baca juga:  Ketua Panitia PBAK FSH Akui PBAK Syari'ah Lancar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here