Piagam Watugong

0
36
Credit of Justisia
Silva Azzahra
Kru Magang Justisia 2021 | + posts

Semarang, Justisia.com – Ketua panitia Piagam Watugong dan ketua Generasi Muda FKUB Jawa Tengah, Nuhab mahasiswa UNNES 2017 mengatakan bahwa tahun lalu pada tanggal 10 bulan 10 tahun 2020 diadakan Piagam Watugong.

“Piagam ini menjadi Wanja Susuk bersama lembaga- lembaga agama, organisasi keagamaan, organisasi pemuda, organisasi mahasiswa yang ada di Jawa Tengah. Khususnya untuk bersama sama menyepakati komitmen untuk terus menjaga dan merawat keberagaman yang ada di Jawa Tengah.” jelasnya.

Pada tahun lalu penanda tangan Piagam Watugong ada 44 organisasi yang tergabung dan tahun ini bertambah menjadi 50 organisasi, semua organisasi berasal dari Jawa Tengah. Tujuan acara ini untuk wadah memelihara keberagaman. Sekarang Piagam Watugong berganti nama menjadi Gerakan Kebangsaan Watugong.

Ada 3 poin penguatan kesetiaan dalam Pancasila dan UUD yaitu; Keutuhan NKRI, Penguatan Solidaritas Kemanusian dan Silahturahmi Kebangsaan, dan pendewasaan moderasi beragama.

Pada tahun 2021 tanggal 10 Oktober memperingati Ulang Tahun yang pertama, selain juga mengundang kembali kawan-kawan yang sudah tanda tangan dan juga silahturahmi serta mengingat kembali bahwa pernah menandatangani komitmen itu bersama-sama dengan harapan 50 organisasi yang sekarang tergabung bisa terus menjaga dan merawat semangat itu.

Harapannya Piagam Watugong ini bisa sampai ke RI 1. [Red/M2]

Baca juga:  Semarang Night Carnival Jadi Potensi Pariwisata Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here