Peresmian Gedung Baru, Berikut Laporan Imam Taufiq

0
35
Peresmian Gedung Baru, Berikut Laporan Imam Taufiq
Pidato Imam Taufiq saat peresmian Gedung Baru UIN Walisongo Semarang
Ircham Mudzakir
Kru Magang 2020 | + posts

Semarang, justisia.com – Imam Taufiq, Rektor UIN Walisongo memberikan pidato dalam acara Peresmian gedung baru secara luring di auditorium 2 kampus 3 sekaligus daring via zoom meeting dan YouTube.

Imam menjelaskan gedung yang akan diresmikan ini adalah under title support to development of islamic higher education project, dengan eksekutif agensi dari Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama.

“Pembangunan tersebut dilaksanakan pada UIN Walisongo Semarang, UIN Sumatera Utara, UIN Raden Patah dan UIN Mataram” ujar Imam saat berpidato pada Rabu (20/01).

Imam menjelaskan target ruang lingkup pembagunannya yakni peningkatan akses, peningkatan kualitas dan manajemen proyek. Ia juga menambahkan, proyek pembangunan di UIN Walisongo dilakukan oleh PT. Adi Karya (Persero) tbk selesai pada 30 Oktober 2020 lalu. Sedangkan proyek pembangunan infrastruktur dilakukan oleh PT. Arthadinata Azzahro Sejahtera selesai pada 31 Desember 2020 lalu.

“Untuk pembangunan parkir sendiri dilakukan oleh PT. Amari Sukses bersama PT. Kali Teli Teknik yang juga berkahir pada 31 Desember 2020 lalu” tambah pria yang juga menjadi pengasuh ponpes Besongo itu.

Sedangkan pada fitur dan furniture untuk melengkapi gedung baru yang ada dengan 21 paket pengadaan. Equipment ini dipercayakan pada PT. Liska Fariska Putra.

Imam juga mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak bisa ditinggalkan dari kurikulum development yang sudah dilakukan pada tahun lalu.

“Kita sudah melaksanakan kurikulum pada tahun laluu bahkan outputnya melebihi target,” jelas Imam.

Dampak yang didapatkan uin walisongo karena adanya proyek ini juga beragam, seperti peningkatan kelas dan gedung, peningkatan jumlah mahasiswa, peningkatan dosen dan guru besar, peningkatan mutu dengan didapatkannya akreditasi “A”, dan peningkatan kerjasama.

Hal tersebut dikatakan oleh Imam sebagai kemajuan dan perkembangan atas cita-cita uin walisongo sebagai kampus riset pada 2038.

“Tentu peningkatan ini berdampak positif bagi kemajuan cita-cita UIN walisongo untuk menjadi kampus riset pada 2038,” kata Imam.

Diujung pidatonya, Imam Taufiq berterimakasih atas dukungan dari segala pihak yang terkait dan meminta maaf karena proses peresmian ini berjalan tidak seperti biasanya akibat pandemi covid-19. (Red/Khasanah)

Baca juga:  Ketua Orsenik Klarifikasi Keterlambatan Juklak Juknis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here