Meski Online, MABA UIN Walisongo Tetap Antusias Ikuti PBAK 2021

0
159
Credit of Justisia, Screenshoot on Youtube Channel DEMA UIN Walisongo
Website | + posts

Semarang, Justisia.com – Meski Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2021 secara online, mahasiswa baru (MABA) UIN Walisongo tetap antusias mengikutinya.

Ade Ulfah Alfiyatun Ni’mah, mahasiswi Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), mengatakan, sebelum PBAK berlangsung semua keperluan sudah ia siapkan, terutama mental.

“Hal yang dipersiapkan yakni mental secara jasmani dan rohani, kesehatan, serta percaya dengan apa yang akan dihadapi”, ucapnya saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Ia juga tidak mau mengeluh dalam kegiatan PBAK online, serta pantang menyerah walaupun keadaan pandemi seperti ini.

“Walaupun harus online dan kadang susah sinyal, tapi saya tetap enjoy dengan PBAK 2021 ini,” tambahnya.

Hal sama juga dilakukan Muhammad Nadhiful Hakim. Bahkan ia sangat semangat sekali mengikuti PBAK online, ditunjukan dengan membangunkan teman-temannya di pondok.

“Saya sangat antusias sekali mengikuti PBAK online 2021, saya kuliah sambil mondok. Saking inginnya mengikuti PBAK saya membangunkan teman saya untuk mempersiapkan dirinya masing-masing,” ujar Hakim mahasiswa jurusan Ilmu Hukum.

Selain itu, Rahayu Pudjiastuti, mahasiswi jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI). Ia mengatakan dengan adanya PBAK online membuatnya semakin kreatif, dan banyak melakukan aktivitas.

“Saya senang ada penugasan saat PBAK, karena disitu melatih kita untuk berfikir kreatif dan juga melatih berfikir secara luas,” terang mahasiswi asal Kebumen tersebut.

Namun ia mengatakan PBAK online memang kurang berkesan karena tidak bisa bertemu teman-teman secara offline dan tatap muka langsung.

Senada dengan Rahayu, Salsabilla Diva Qotrunnada menyampaikan kegelisahannya saat hanya bisa melakukan PBAK secara online, namun ia juga tetap senang walaupun hanya bisa online, mengingat pandemi yang masih merebak.

“Saya sangat antusias karena agenda ini adalah pintu gerbang untuk menjadi mahasiswa UIN Walisongo setelah melewati perjalanan panjang, PBAK online sangat keren, walau tidak bisa merasakan euforia secara langsung,” tandas mahasiswi Fakultas Syariah dan Hukum itu. [Red. Musyaffa]

Reporter: Anastya, Prima, Ivan, Jundan
Penulis: Anastya, Prima, Ivan, Jundan

Baca juga:  Berebut 280 Medali di Orsenik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here