KH. Kafabih Lirboyo Berikan Tausiyah Saat Khotmil Qur’an ke-23 PPTQ Putri Al-Hikmah

0
34
kh kafabih lirboyo berikan tausiyah pptq al hikmah
Foto KH. Kafabih Lirboyo saat memberikan tausiyah. sumber: PPTQ Al-Hikmah Semarang
Website | + posts

Semarang, justisia.com – KH. Abdullah Kafabihi Mahrus, pengasuh pp Lirboyo Kediri berikan tausiyah saat acara Khotmil Qur’an ke-23 di Pondok Pesantren Putri Tahfidzul Qur’an Al-Hikmah Tugurejo Tugu. Minggu, (21/3).

Beliau menyampaikan, “sebaik-baik orang yang belajar dan mengajarkan Al-Qur’an adalah orang yang menghafalkannya. “

Orang yang menghafalkan Al-Qur’an adalah orang yang berpredikat tinggi. “Seorang hafidz harus mempunyai akhlak yang lebih tinggi dari orang awam atau orang yang tidak mempunyai ilmu,” jelas Mbah Kafa saat acara Khotmil Qur’an Ppptq Al-Hikmah.

“Barang siapa yang tawadhu’, andhab ashar, maka akan mulia derajatnya akan tinggi. Itulah syarat dari orang yang mengaji. Barang siapa yang memuliakan dirinya atau sombong maka berarti ia merendahkan agamanya, kesombongan akan membuat terpuruk seperti halnya iblis.”

Orang yang di majlis walaupun hanya duduk saja itu insyaallah akan diampuni dosa-dosanya oleh Allah. Itulah fadhilahnya dari majlis ilmi.

Ridho Allah ridho orang tua murka Allah murkanya kedua orang tua. Jika kita mendapatkan ridhonya Allah maka semuanya akan dimudahkan oleh Allah. Jika mau ilmunya berkah, carilah ridhonya guru, memuliakan guru. Jangan sampai putus hubungan dengan guru, teman-teman serta kerabat. Pesan dari beliau Abuya Abdullah Kafabihi Mahrus.

Baca juga:  Peduli Kesehatan Masyarakat, Posko 72 KKN UIN Walisongo Adakan Penyuluhan Stunting dan MP-ASI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here