Imam Taufiq; Santri Siaga Jiwa Raga, Komitmen Untuk Selalu Berkontribusi Bagi Bangsa Dan Negara

0
35
Peresmian Gedung Baru, Berikut Laporan Imam Taufiq
Anita Agustika Jati
Kru Magang Justisia 2021 | + posts

Semarang, Justisia.com – “Sebuah sikap komitmen santri untuk selalu berkontribusi untuk bangsa dengan segala daya dan upaya,” pesan Imam Taufiq dalam amanatnya pada kegiatan upacara Hari Santri Nasional yang diadakan oleh UIN Walisongo Semarang, pada Ju’mat, (22/10/2021).

Hari santri yang diperingati pada tanggal 22 Oktober setiap tahunya, pada tahun ini mengusung tema “Santri Siaga Jiwa Raga”.  Dalam kesempatan ini, UIN Walisongo Semarang yang juga ikut melaksanakan upacara peringatan hari santri dengan peserta dari ma’had al jami’ah Walisongo dan para dosen, staff di UIN Walisongo Semarang.

Dalam amanatnya, Rektor UIN Walisongo, Imam Taufiq berpesan bahwa dengan tema “Santri Siaga Jiwa Raga” ini sebuah sikap komitmen seluruh bangsa Indonesia khususnya santri untuk selalu berkontribusi untuk bangsa dan negara dengan segala daya dan upaya. Menurutnya, Santri tidak akan pernah lengah, terus semangat, dan kesucian hatinya menjadi motivasi untuk berkhidmat dan berjuang bagi bangsa.

“Tidak akan lengah, tetap semangat, dan kesucian hatinya menjadi motivasi untuk berkhidmat bagi bangsa,” imbuhnya.

Zaman dahulu santri berjuang mengangkat senjata, zaman sekarang saatnya totalitas santri dengan memperhatikan diri dengan belajar. Dengan semangat, komitmen dalam memberikan yang terbaik dimanapun kita berada.

“Bagi santri, bagi mahasiswa, bagi dosen, bagi karyawan, harus punya semangat memberikan yang terbaik untuk negara melalui Tupoksi dan tugas masing-masing khususnya di kampus UIN Walisongo Semarang,” ujarnya. [Red. IrchamM]

Baca juga:  Kalimantan Darurat Asap : Warga melaksanakan Upacara HUT RI di Atas Lahan Yang Terbakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here