Farikha Khairunnisa; Kuliah Tidak Hanya Sekedar di Bangku Kuliah

0
19
potret wisudawan terbaik asal Prodi Hukum Ekonomi Syariah/ Doc. Pribadi
Anita Agustika Jati
Kru Magang Justisia 2021 | + posts

Semarang, Justisia.com – Farikha Khairunnisa menjadi salah satu mahasiswa terbaik asal prodi Hukum Ekonomi Syari’ah (Muamalah) yang diwisuda pada periode November 2021, Selasa (16/11).

Wisudawati yang merupakan salah satu Wadyabala Justisia itu menjelaskan jika judul skripsi yang diambilnya yaitu, “Penarikan Retribusi Parkir di Jalan Imam Bardjo, SH. Semarang Perspektif Hukum Islam“. Judul skripsi yang mengantarkannya lulus menjadi sarjana ini sebetulnya sudah di-acc sejak semester enam atau tujuh. Namun karena pandemi, dirinya disibukkan dengan hal-hal lain, sehingga baru menyelesaikan secara total pada semester sembilan.

Inspirasi Pemilihan Judul

Judul yang dipilih Ica (sapaan akrabnya), terinspirasi ketika ia sedang jalan-jalan bersama temannya. Lalu ia melihat ada parkir di pinggir jalan padahal sudah jelas ada plang (tanda) dilarang parkir. Kemudian dikonsultasikan dengan dosen wali, ternyata disetujui dan di-acc.

Ica tidak menyangka jika temasuk dalam mahasiswa terbaik, “gak sama sekali, soalnya udah ngerencanain acara-acara lain eh ternyata dapat pengumuman H-5. Itu mau wisuda baru dikasih tahu kalau jadi mahasiswa terbaik. Gak sangka sih,” tuturnya via WhatsApp.

Pesan-pesan

Dalam wawancaranya, Wadyabala Justisia itu menyampaikan pesan untuk angkatan dibawahnya dan mahasiswa baru, jika berorganisasi itu perlu, karena kuliah tidak hanya sekedar di bangku kuliah. Hal terpenting adalah setiap orang harus mempunyai semangat belajar serta tugas dari dosen yang selalu dikerjakan.

“Untuk teman-teman, adik-adik maba (dibaca; mahasiswa baru), tetap semangat belajarnya jangan putus asa, pokoknya tugasnya dikerjain. Jangan lupa berorganisasi karena kuliah tidak sekedar di bangku kuliah. Terus yang penting usaha tidak mengkhianati hasil.” [Red/M2]

Baca juga:  RUU Cilaka : Mencelakakan Hak Perempuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here