Diskusi dan Nobar Film The Endgame GERAM Dibubarkan

0
75
Diskusi dan Nobar Film The Endgame GERAM Terpaksa dibubarkan
Suasana Nobar film the Endgame di LBH Semarang. Sumber: GERAM
M. Lutfi Nanang Setiawan
Kru Magang 2020 | + posts

Semarang, Justisia.com – Diskusi Film garapan Watchdoc, KPK The Endgame, yang diselenggarakan Gerakan Masyarakat Menggugat (Geram) pada Selasa (08/06) yang bertempat di Kantor Lama LBH Semarang terpaksa dibubarkan.

Rangkaian acara ini sebelumnya diawali dengan nonton bareng dan dilanjutkan dengan diskusi. Tetapi, belum sampai diskusi dimulai, acara terpaksa dibubarkan dengan alasan peserta yang datang melebihi kuota awal.

“Jadi, kami awalnya mengajukan form ke pihak Watchdoc dengan jumlah kuota tidak lebih dari 50. Tetapi, waktu acara berlangsung, peserta yang datang melebihi itu, sekitar 80-an orang,” ujar narahubung acara tersebut, Asyrof Naf’il.

Dengan dalih tersebut, spontan masyarakat setempat bersama aparat keamanan datang dan mengadakan komunikasi dengan penyelenggara nobar untuk menghentikan acara itu demi keamanan dan kesehatan.

“Karena membludaknya peserta itu, aparat keamanan dengan warga setempat memaksa kita untuk menghentikan acara itu,” imbuhnya.

Mahasiswa UIN Walisongo itu juga menjelaskan, pihak penyelenggara nobar sebenarnya sudah mempersiapkan sejumlah protokol kesehatan; dari pembagian masker gratis, handsanitizer, hingga pembatasan jarak antar peserta.(Red. si)

Baca juga:  LBH Semarang Gelar Webinar Kasus M. Baihaqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here