Chanif Menjadi Wisudawan Terbaik Prodi Ilmu Hukum Pada Wisuda Periode November 2021

0
10
Dokumentasi Acara Wisuda pada Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang
Silva Azzahra
Kru Magang Justisia 2021 | + posts

Semarang, Justisia.com – Muchammad Chanif Irfani menjadi lulusan terbaik dari jurusan Ilmu Hukum, Fakuktas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo pada wisuda periode November, Selasa (16/11).

Acara yang digelar di Gedung Auditorium 2, Kampus 3 UIN Walisongo dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan dihadiri 42 Wisudawan/ Wisudawati dari mahasiswa berprestasi periode ini. Chanif yang menjadi salah satu wisudawan berprestasi ini mengatakan jika usaha yang dilakukan hingga sejauh ini adalah niat awalnya untuk kuliah.

“Dengan niat ini berarti hanya fokus untuk kuliah, misalkan ada kegiatan lain buat tambahan saja,” ujarnya.

Kelulusannya menjadi wisudawan terbaik sebelumnya tidak disangka-sangka, berharap pun tidak, karena ia merasa telat hingga semester 11.

“Saya tidak expect kalau akan menjadi Wisudawan terbaik di Jurusan Ilmu Hukum, karena saya telat semester 11 tetapi saya tetap semangat,” terang Chanif.

Pria asal Grobogan itu menjelaskan jika skripsi yang ia kerjakan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama serta tidak begitu susah. Berhubung skripsi yang diambil di PT KAI (Kereta Api Indonesia), karena masih awal pandemi sehingga peraturannya sangat ketat seperti wajib swab dan lain-lain sehingga memilih untuk diundur.

“Orang yang berperan penting selama ini adalah orang tua dan juga teman-teman kos, teman teman organisasi, teman teman kelas mereka support system,” tutur Chanif saat diwawancara langsung oleh Kru Justisia. [Red/M2]

Baca juga:  Rekam Dialog Dalam Ruang Rektorat Pada Aksi Jilid II

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here