CABOR Sastra, Wadah Mahasiswa Penggiat Sastra

0
30
Credit of Justisia
Zainul Fitroh
Kru Magang Justisia 2021 | + posts

Semarang, Justisia.com – Rabu, 27 Oktober 2021, ORSENIK Cabor Sastra dilaksanakan di Gedung H, area kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Cabor ini diikututi oleh total 24 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing fakultas. Cabor ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga sekitar pukul 12.00 WIB.

Ani Uswatun Hasanah, salah satu PJ Cabor sastra untuk perwakilan FSH mengatakan, dalam cabor sastra ini terdiri dari tiga cabang lomba, yakni tulis cerpen, cipta puisi, dan naskah lakon.

“Kalau untuk tulis sastra ada cerpen, puisi, dan naskah lakon. Masing-masing sudah ada ketentuannya dari pihak kampus,” ujarnya.

Menurutnya, adanya cabor sastra di ORSENIK punya esensi yang sama besar dengan cabor lain. Bagi mahasiswi prodi ilmu Falak ini, cabor sastra dapat mengarahkan mahasiswa yang mempunyai minat dan bakat di bidang sastra supaya menemukan wadah yang tepat untuk mengolahnya.

 “Supaya mahasiswa dapat mengolah bakat mereka sekaligus melatih memperkenalkan UKM yang bisa melatih bakat mereka,” ucapnya.

Ani berharap setelah ORSENIK usai, peserta dapat memberikan yang terbaik.

“Yang terbaik bukan berarti harus juara satu, yang terpenting sudah mencurahkan yang terbaik, semoga bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Yang penting mereka sudah memberikan yang terbaik untuk fakultas, itu sudah luar biasa banget untuk perjuangan mereka,” imbuhnya. [Red. IrchamM]

Baca juga:  Dua Kampus Asal Yogyakarta Berjaya di UIN Walisongo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here