Dekan FSH: Jangan Sampai PPL Online Menurunkan Kualitas

0
70
Ircham Mudzakir
Kru Magang 2020 | + posts

Semarang, Justisia.com – Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum, Arja Imroni menyampaikan sambutan dalam acara pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan Semester Genap 2020/2021 Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Arja berpesan untuk tetap semangat dan tetap berusaha sebaik mungkin dalam kegiatan PPL ini. Ia mengungkapkan bahwa meskipun online, jangan pernah mengurangi kualitas lulusan pada matakuliah PPL ini.

“Jangan karena PPL online, kualitas kita jadi berbeda, tetap utamakan kualitas,” ujarnya.

Ia juga sangat bersyukur bisa bertemu dengan para peserta meskipun hanya via online. Ia berharap pembekalan ini bisa memberikan manfaat kepada seluruh peserta.

“Semoga Pembekalan ini bisa memberikan manfaat,” tuturnya.

Ucapan terimakasih juga ia ucapkan untuk segala panitia dan peserta yang terlibat.
“saya sangat berterimakasih dengan segala pihak yang terlibat,” tuturnya.

Arja juga mengutip kalimat ketua panitia sebelumnya bahwa, target PPL FSH adalah memiliki keahlian tertentu dalam bidang hukum. Ia juga berharap agar semua peserta PPL prodi di FSH harus memiliki kompetensi dibidang hukum.

Oleh karena itu, PPL akan menjadi mata kuliah yang strategis untuk pengembangan diri secara praktikum, baik di pengadilan agama, pengadilan negeri, KUA, ataupun kejaksaan.

Bagaimanapun secara teoritik peserta PPL di Fakultas Syariah ini telah dibekali oleh pengetahuan-pengetahuan hukum dalam lingkungan Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Arja juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para DPL yang telah membimbing para peserta PPL. Ia juga meminta DPL untuk tetap mengamati dan mengevaluasi para peserta secara ketat.

“Terimakasih para DPL dan saya juga meminta agar bisa tetap mengamati dan mengevaluasi peserta secara ketat,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar seluruh peserta dan panitia tetap menjaga kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, dan tetap berdo’a agar terhindar dari covid.

“Tetap jaga kesehatan, Menggunakan masker, Mencuci tangan dan tetap berdoa,” tegasnya.

Pembakal PPL yang dilakukan via zoom meeting pada 18/03/2021 akhirnya dibuka secara resmi oleh Depan FSH Arja Imroni dengan mengajak para peserta untuk membaca surat Al-Fatihah bersama-sama.[Red. Hikmah]

Baca juga:  UIN Walisongo Keluarkan Mekanisme Pembayaran UKT Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here