Aliansi Mahasiswa Walisongo Galang Donasi untuk Rakyat Terdampak Pandemi

0
68
Aliansi Mahasiswa Semarang Galang Donasi untuk Rakyat Terdampak Pandemi
Potret Penggalangan Donasi di Jrakah Ngaliyan
M. Lutfi Nanang Setiawan
Kru LPM Justisia 2020 | + posts

Semarang, Justisia.com – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo yang terhimpun dalam Aliansi Mahasiswa Walisongo (AMW) adakan penggalangan dana pada Jumat (06/08) yang berlokasi di sekitar pertigaan lampu merah Jrakah.

“Ini adalah bentuk inisiatif kolektif dari teman-teman mahasiswa, karena melihat kebijakan PPKM yang dampaknya merugikan masyarakat menengah ke bawah,” ujar Iqbal Lathif, Penanggung Jawab Penggalangan Dana.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik itu menuturkan bahwa galang dana akan diteruskan hingga beberapa hari ke depan. Karena seharusnya dilakukan pada tanggal 1-10 Agustus, karena kendala ada beberapa kendala akhirnya diundur dan baru bisa dimulai pada hari Kamis (05/08).

“Satu, karena terkait perizinan dengan kepolisian. Dua, karena kesiapan dari panitia yang belum maksimal,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa galang dana tersebut tidak hanya menerima sumbangan dalam bentuk uang. Tetapi juga baju dan barang bekas yang masih layak pakai dan segala kebutuhan pokok, dari sembako hingga sayur mayur.

“Karena ini bagian dari rangkaian acara Pasar Gratis. Jadi, sebagai mahasiswa yang katanya agent of changes harus peka, sense of sosial-nya harus ada. Jadi itu tuntutan dan tugas mahasiswa,” ucap mahasiswa asal Lamongan itu.

Iqbal mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan Pasar Gratis masih menyesuaikan situasi dan kondisi. Jika PPKM tidak diperpanjang, kemungkinan akan diadakan pada tanggal 10 Agustus. (Red/Khasanah)

Baca juga:  Peresmian UKM LISAN, Wadek 3 FSH Sarankan 3 Hal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here