Al-Qur’an Terjemah Bahasa Bali, Jadikan Efri Wisudawan dengan Skripsi Terbaik

0
87
Naila Salsabila
Kru Magang 2020 | + posts

Semarang, Justisia.com – Efri Arsyad Rizal sukses meraih wisudawan dengan skripsi terbaik Universitas jenjang S-1 dalam Wisuda ke -79 UIN Walisongo Semarang dengan judul skripsi “Vernaculaziration Analysis Tawards Cakepan Suci Al-Qur’an Salinan Ring Basa Bali”.

Efri merupakan mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin dan Humaniora dengan Progam Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

Saat diwawancarai pada 17 Februari 2021, Efri mengungkapkan alasannya dalam mengajukan judul skripsi ternyata akibat dari ketertarikannya terhadap Kitab Suci Al-Qur’an.

“Saya mengajukan skripsi tersebut karena saya tertarik meneliti Al-Qur’an terjemah Bahasa Bali. Selain itu, belum ada yang mengetahui dan menelitinya,” ucapnya.

Judul skripsi yang diajukan Efri langsung disetujui oleh dosen. “Saat pengajuan judul skripsi, Alhamdulillah judul skripsi tersebut langsung diterima oleh dosen dengan pertimbangan belum ada yang meneliti,” ujar Efri

Walaupun saat menyusun skripsi terdapat banyak kendala, terutama dalam hal Bahasa, Efri tetap semangat berusaha untuk menyelesaikan.

Mengingat keadaan masih pandemi mengharuskan Efri bimbingan secara online “Saya tidak ingat persis berapa kali bimbingan, tapi mayoritas bimbingan saya dilakukan secara online karena keadaan yang seperti ini,” terangya.

Efri tidak menyangka dirinya menjadi wisudawan dengan skripsi terbaik. Namun, faktanya usaha tidak mengkhianati hasil dia bisa meraih wisudawan skripsi terbaik tingkat Universitas jenjang S-1 pada perieode Februari ini.

Selama perkuliahan dia aktif mengikuti kelas FUPK (Fakultas Ushuluddin Program Khusus) yang menggunakan billingual sehari-harinya. Dia juga aktif di HMJ IAT (Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al Quran Tafsir) dan UKM Walisongo Sport Club. [Red.Hikmah]

Baca juga:  Ratu Kendang, Mutik Nida Bakal Manggung di Penutupan Orsenik 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here