Wadek 3 : Dokumentasi Penting sebagai Pedoman dan Catatan Sejarah

0
65
Wadek 3 : Dokumentasi Penting sebagai Pedoman dan Catatan Sejarah Detach
Selma Salsabila
+ posts

Semarang, Justisia.com – Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo melaksanakan Capacity Building di Miniatur Kampung Surga. Acara ini dilakukan dalam rangka penekanan pentingnya dokumentasi dalam kegiatan yang dilakukan oleh setiap lembaga.

Berlangsung selama dua hari satu malam pada 16-17 November, peserta acara berasal dari delegasi tiap lembaga intra, dosen dan staf Fakultas Syariah dan Hukum.

Sebelum acara berlangsung, setiap delegasi diharuskan membuat kaleidoskop yang berisikan data profil, kegiatan, prestasi yang dilengkapi dokumentasi dari setiap lembaga.

“Aktivis mahasiswa yang saya banggakan, kita akan melakukan kegiatan, kita selaraskan pembuatan kaleidoskop Fakultas Syariah dan Hukum, kemarin sudah saya mintakan data profil tiap ukm, kegiatan, dan prestasi, beserta dokumentasinya,” terang Izzudin dalam sambutannya.

Menurut Izzudin, dokumentasi sangatlah penting, karena nantinya bisa digunakan sebagai pedoman dan juga catatan sejarah di Fakultas Syariah Dan Hukum.

“Dengan membuat seperti ini setiap tahun, dokumentasi akan tertata rapi, kegiatan kalian akan dilihat oleh banyak pihak dan bisa dipertanggungjawabkan,” imbuh Pengasuh Ponpes Darunnajah Life Skill ini.

Pada kesempatan ini, Capacity Building dimentori oleh Dr. Darminto, S. E, M. M, pendiri sekaligus pemimpin lembaga motivator Nafsul Mutmainah Achievement.

Dalam kegiatannya, acara ini diisi dengan brainstorming (teknik yang digunakan untuk menemukan solusi terhadap masalah tertentu dengan mengumpulkan ide-ide secara spontan, baca), api unggun, outbound, dan berbagai permainan lapangan lainnya.

Reporter: Selma
Penulis : Selma
Editor : Sonia

Baca juga:  Tawuran antar Suporter Warnai Penutupan Orsenik 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here