UKM CLICKS dan UKM BBA-BBKK Resmi Diberhentikan

0
342

UKM CLICKS dan UKM BBA-BBKK merupakan lembaga organisasi di bidang kebahasaan di fakultas Syari’ah dan Hukum resmi diberhentikan, 20 Desember 2019.

Hal ini berdasarkan SK Dekan Nomor B-1105/Un.10 1/D/PP.00.9/2/2019 tentang Susunan Pengurus UKM CLIKS tahun 2019 dan SK Dekan Nomor B-1101/Un.10 1/D/PP.00.9/2/2019 tentang Susunan Pengurus UKM BBA-BBKK tahun 2019.

Setelah keluarnya surat keputusan dari dekan fakultas syari’ah dan hukum, kini kedua UKM tersebut resmi diberhentikan operasionalnya dan digabungkan menjadi UKM LISAN (Lembaga Kajian Bahasa Asing).

Pada akhir kepengurusan UKM CLICKS dan UKM BBA BBKK periode 2019/2020  telah diadakan  rapat bersama terkait penggabungan kedua UKM,  dengan dasar pertimbangan kebutuhan dan kondisi internal kedua UKM tersebut. Rapat diadakan pada hari Kamis, 19 Desember 2019 pukul 09.45 – 14.00 WIB bertempat di perpustakaan pusat UIN Walisongo Semarang yang membahas tentang penggabungan UKM CLICKS dan UKM BBA BBKK dengan membentuk satu Lembaga Kebahasaan Baru yang berada di Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Dari hasil rapat tersebut menghasilkan beberapa butir keputusan sebagai berikut :

Baca juga:  Pembentukan Tim Pencari Fakta PKM Walisongo Berlebihan

1. Dibentuknya tim khusus dari perwakilan UKM CLICKS dan BBA BBKK guna persiapan penyusunan lembaga kebahasan baru di Fakultas Syariah dan Hukum.

2. Tim khusus yang terbentuk bertugas melengkapi kerapihan administrasi dan segala kelengkapan lainya terkait pembentukan lembaga kebahasaan baru setelah musyawarah dilaksanakan.

3. Menggabungkan UKM CLICKS dan UKM BBA BBKK dalam satu wadah UKM kebahasaan  di Fakultas Syariah dan Hukum.

4. Menetapkan lembaga bahasa baru tersebut dengan nama UKM LISAN (Lembaga Kajian Bahasa Asing).

5. UKM LISAN (Lembaga Kajian Bahasa Asing) adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang berada di bawah naungan Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Semarang yang fokus kajiannya bergerak di bidang peningkatan kompetensi kebahasaan di lingkungan Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Diharapkan dengan adanya UKM LISAN ini yang bergerak dalam kajian bahasa, khususnya bahasa Arab dan Inggris, mahasiswa FSH dapat berpartisipasi dalam mengembangkan bakat dalam bidang kebahasaan di UIN Walisongo.

Penulis: Asrul
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here