UIN Walisongo Buka Penyesuaian UKT Tahun 2020

0
249
UIN Walisongo
Gedung Rektorat UIN Walisongo Semarang / Kredit foto: UIN Walisongo
Website | + posts

Semarang, Justisia.com – UIN Walisongo membuka penyesuaian Uang Kuliah Tunggal Tahun 2020, Selasa (14/11/20). Penyesuaian tersebut dibuka setelah Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Abdul Kholiq, menerbitkan Surat Pengumuman penyesuaian Uang Kuliah Tunggal (UKT) Tahun 2020.

Surat pengumuman Nomor B-3764/Un.10.0/R.2/DA.02.01/11/2020 tersebut berisi tentang prosedur penyesuaian UKT. Penyesuaian UKT tersebut merujuk pada Keputusan Rektor Nomor 161 Tahun 2016 tanggal 1 Juni 2016 tentang pedoman penyesuaian Uang Kuliah Tunggal UIN Walisongo.
Adapun prosedur yang tertera dalam Keputusan Rektor ialah sebagai berikut;

  1. Penyesuaian UKT merupakan mekanisme yang disediakan oleh UIN Walisongo kepada mahasiswa untuk mengajukan perubahan besaran UKT sesuai dengan kemampuan keuangan mahasiswa saat ini.
    1. Pengajuan penyesuaian UKT Tahun 2020 dilakukan secara online di laman https://uktbkt.walisongo.ac.id, dengan langkah sebagaii berikut:
      A. Mahasiswa login dengan akun yang sama dengan sistem akademik.
      B. Mengisi dan atau memperbaharui data diri sesuai petunjuk pengisian dan form yang tersedia.
      C. Mengupload file dokumen pendukung sebagai berikut:
      1. Surat permohonan Penyesuaian UKT dari orang tua/wali mahasiswa kepada Rektor UIN Walisongo c.q. Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, dan diketahui oleh Dekan atau Wakil Dekan Bidang AUPK fakultas masing-masing (sesuai template)
      2. Scan Kartu Keluarga Asli
      3. Scan rekening listrik 3 bulan terakhir bagi pelanggan PLN pasca bayar ayau pernyataan pengeluaran biaya listrik bulanan bagi pelanggan PLN pra bayar yang ditandatangani oleh kepala keluarga.
      4. Slip gaji untuk orang tua mahasiswa dari instansi atau surat keterangan penghasilan per bulan dari Kelurahan. Dokumen menggunakan kop instansi/kelurahan dan berstempel.
      5. Surat pernyataan bermaterai dari orang tua yang menjelaskan tentang pekerjaan/mata pencaharian dan penghasilan per bulan serta tanggungan anggota keluarga (sesuai template).
      6. Surat pernyataan pengeluaran rata-rata belanja setiap bulan yang ditandatangani oleh kepala keluarga.
      D. Finalisasi data. Apabila mahasiswa telah melakukan finalisasi maka data tidak dapat dirubah dan mahasiswa bertanggung jawab sepenuhnya terhadap kebenaran isian data.
  2. Jadwal penyesuaian UKT dimulai pada tanggal 3-20 November dengan agenda pengumuman dan sosialisasi, 23-27 pengajuan dokumen secara online, 1-2 Desember verifikasi dokumen, 7 Desember 2020 penetapan keputusan rektor, dan tanggal 8 desember pengumuman hasil penyesuaian.
  3. Hasil penyesuaian tahun 2020 berlaku untuk pembayaran UKT semester genap tahun akademik 2020/2021. [Red. Sidik]
Baca juga:  Wadek 3 : Dokumentasi Penting sebagai Pedoman dan Catatan Sejarah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here