UIN Walisongo Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah UKT Nol Rupiah

0
467

Semarang, Justisia.com – UIN Walisongo buka pendaftaran beasiswa kuliah secara gratis dengan UKT nol rupiah.

Melalui kanal Instagramnya UIN Walisongo mengumumkan beasiswa dengan biaya kuliah nol rupiah itu ditujukan bagi siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) yang pernah menjuarai beragam bidang keahlian.

“Bagi siswa yang pernah menjadi pemenang; KSM (kompetisi sains madrasah), OSM (olimpiade sains madrasah), Kompetisi robotik madrasah, Syiar anak negeri (SAN), Madrasah student leadership award, Madrasah young reasearchers super camp, dan kejuaraan lain baik dalam maupun luar negeri,” tulis dalam pengumuman.

Beasiswa kuliah nol rupiah ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi MA yang mendaftar melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri).

Kesempatan untuk mendaftar beasiswa kuliah nol rupiah dapat dilakukan sampai dengan batas akhir pendaftaran SNMPTN dan SPAN-PTKIN dibuka, yakni masing-masing pada 27 dan 28 Februari 2020.

Pada jalur SNMPTN, program studi yang dapat dipilih di antaranya; Ilmu Gizi, Ilmu Biologi, Ilmu Fisika, Ilmu Kimia, Matematika, Tekonologi Informasi, Manajemen, Ilmu Politik, dan Ilmu Hukum.

Baca juga:  UIN Walisongo Masih dalam Tataran Rencana Kampus Inklusi

Sedang untuk jalur SPAN-PTKIN, program studi yang dapat dipilih antara lain; Komunikasi dan Penyiaran Islam, Manajemen Dakwah, Pendidikan Anak Usia Dini, Ilmu Falak (Astronimi Islam), Ilmu al-Quran dan Tafsir, dan Ilmu Seni dan Arsitektur Islam.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Mukhsin Jamil mengatakan proses seleksi calon penerima beasiswa kuliah nol rupiah akan dilakukan setelah pendaftar dinyatakan lolos seleksi pada masing-masing jalur.

“Ikuti SNM[PTN] dan SPAN [PTKIN]. Setelah itu kalau lolos ada seleksi internal dengan menunjukkan bukti-bukti prestasi,” ujar Wakil Rektor I UIN Walisongo.

Terkait lama waktu pemberian beasiswa, hingga berita ini diterbitkan Wakil Rektor I belum memberikan tanggapannya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here