UIN Membuka Pendaftaran Beasiswa Tahfidz

0
138
Website | + posts

Semarang, justisia.com – UIN Walisongo kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh beasiswa pendidikan. Kali ini UIN membuka pendaftaran Beasiswa Tahfidz.

Berdasarkan Surat Edaran yang bernomor B-3645/Un.10.0/R.3/PP.00.9/10/2020, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Walisongo, Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag, mengeluarkan pengumuman pendaftaran Beasiswa Tahfidz tahun 2020.

Surat yang dikeluarkan pada 20 Oktober 2020 ini berisi penjelasan mengenai hal-hal yang dibutuhkan terkait pendaftaran beasiswa seperti persyaratan umum, persyaratan administrasi, mekanisme pendaftaran, mekanisme seleksi, dan lain lain.

Berikut Persyaratan Umum Pendaftaran Beasiswa Tahfidz :

  1. Mahasiswa aktif minimal semester 3 UIN Walisongo Semarang.
  2. Indeks Prestasi Minimal 3,25 (Tiga koma dua puluh lima).
  3. Memiliki sertifikat Tahfidz minimal 20 juz.
  4. Tidak terlibat dan/atau terindikasi mengikuti kegiatan/organisasi yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI yang dibuktikan dengan surat pernyataan (terlampir).
  5. Tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga atau instansi lain yang ditunjukkan dengan surat pernyataan bermaterai Rp. 6000,- (terlampir).
  6. Memiliki sertifikat kejuaraan (jika ada).

Ada pula persyaratan administrasi yang harus disiapkan bagi mahasiswa yang berkeinginan mendaftar Beasiswa Tahfidz adalah sebagai berikut :

  1. Scan Kartu Tanda Mahasiswa
  2. Scan Kartu Tanda Penduduk
  3. Scan bukti pembayaran UKT semester gasal 2020/2021 atau KRS semester gasal 2020/2021
  4. Scan sertifikat Tahfidz
  5. Scan sertifikat kejuaraan (jika ada)
  6. Scan surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dan tidak terlibat dan/atau terindikasi mengikuti kegiatan/organisasi yang bertentangan dengan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam yang ditandatangani bermaterai Rp.6.000,- (form sebagaimana terlampir)

Mengenai Mekanisme Penyeleksian terdapat beberapa tahap diantaranya :

  1. Pendaftaran Online
  2. Verifikasi Berkas Pendaftaran
  3. Pengumuman Kelulusan Berkas
  4. Seleksi Wawancara
  5. Pengumuman Akhir
    Mahasiswa dapat mendaftar beasiswa Tahfidz secara online mulai tanggal 27-29 Oktober 2020 di http:/bit.ly/beasiswatahfidz2020-daftar.

Demikian isi Surat Edaran Pendaftaran Beasiswa Tahfidz. Informasi lebih lanjut terkait pendaftaran beasiswa dapat diakses di website walisongo.ac.id.

Penulis: Fira
Editor: Sonia

Baca juga:  Revitalisasi Kesenian Gambang Semarang untuk Merajut Toleransi dan Kebhinekaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here