Siaga Virus Corona, UIN Walisongo Keluarkan Surat Imbauan

0
1604
Website | + posts

Semarang, Justisia.com – UIN Walisongo beri respon atas penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Melalui Surat Edaran bernomor B-1746/Unn10.0/R/HM.00/3/2020 yang ditandatangani rektor UIN Walisongo, Imam Taufiq, lembaga mengimbau kepada seluruh civitas akademik di lingkungan kampus agar tetap waspada terhadap Corona Virus Disease 19 itu.

Surat yang dikeluarkan pada 3 Maret 2020 ini mengimbau seluruh pegawai, dosen, mahasiswa dan civitas akademik yang lain untuk memperhatikan hal-hal berikut;

  1. Menangguhkan perjalanan ke luar negeri untuk keperluan yang dapat ditunda, terutama di negara-negara terdampak COVID-19.
  2. Bagi yang baru saja melakukan perjalanan ke luar negeri, harap membatasi interaksi dengan warga UIN Walisongo maupun anggota keluarga selama 14 hari sejak kepulangannya ke Indonesia. Adapun jika mengalami demam, batuk, pilek, sesak dan lainnya, diharapkan untuk segera periksa ke poli RSUP. dr. Kariadi dan mengirimkan hasil check-up via email ke kepegawaian@walisongo.ac.id.
  3. Lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun, mengkonsumsi makanan sehat agar lebih meningkatkan daya tahan tubuh, dan meminimalkan kegiatan di keramaian yang kurang diperlukan.
  4. Memakai masker dan mengurangi interaksi dengan warga UIN Walisongo yang mengalami gejala influenza.
  5. Selalu berwaspada dengan cara menyebar informasi kesehatan tanpa membuat kepanikan.
  6. Berdoa kepada Allah agar terhindar dari segala wabah penyakit yang menular.

Lebih lanjut, lembaga berharap imbauan ini bisa diindahkan dengan sebaiknya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Popo/Hrl)

Reporter: Popo
Penulis: Popo
Editor: Harly

Baca juga:  Mawapala, Wadah Bagi Mahasiswa Pecinta Alam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here