Senat Mahasiswa UIN Walisongo Resmi Dilantik

0
144

Semarang, Justisia.com – Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti physical distance atau jaga jarak fisik dan memakai masker, pengurus Senat Mahasiswa Universitas (SEMA-U) periode 2020/2021 resmi dilantik oleh Wakil Rektor 3 Arif Budiman, Rabu 15 Juli 2020 di Auditorium 1 kampus 1 UIN Walisongo Semarang.

Selain mengundang Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) tiap Fakultas, Dewan Mahasiswa Universitas (DEMA-U), dan Seluruh Ketua Lembaga ekstra di Lingkungan Kampus, acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat kampus seperti Wakil Rektor 3, Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, KASUBAG Kemahasiswaan, serta Wakil Dekan 3 Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK), Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Ketua SEMA-U terpilih periode 2020/2021 Rizal Alfian Achmad, mengungkapkan harapannya pada segenap pengurus untuk tetap solid dalam menjalankan roda organisasi.

Kepada mahasiswa UIN Walisongo secara umum, Rizal turut mengungkapkan harapannya, “Gerakan yang ada di kampus jangan sampai mati, sikap kritis kawan-kawan terus dipertajam. Saya pribadi masih memercayai bahwa kritik yang diberikan pada pihak berwenang, yang disampaikan pada pemangku kebijakan itu sangat mendukung majunya mutu lembaga pendidikan,” ujarnya lewat aplikasi berbalas pesan WhatsApp, Rabu (15/7/2020).

Baca juga:  DEBAT KANDIDAT PRESIDEN WALISONGO

Selain usaha untuk mempertahankan gerakan yang sudah ada, mahasiswa jurusan Managemen Pendidikan Islam ini juga menuturkan rencananya yang akan memperbaiki sisi administrasi SEMA-U dan Lembaga Kemahasiswaan di UIN Walisongo Semarang.

Reporter: Fia
Penulis: Fia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here