Selain Adakan Talkshow SabangMerauke dan Kok Bisa Selenggarakan Workshop

0
155

Solo, justisia.com-Selain mengadakan talkshow SabangMerauke bersama Kok Bisa menyelengarakan workshop infografis di Best Western Hotel, Solo Baru pada Rabu, 08 Januari 2020.

Workshop tersebut diikuti oleh 30 peserta terpilih dari berbagai daerah asal. “Selamat kepada 30 peserta yang lolos workshop infografis di Solo,” ungkap Salah satu panitia, Rere.

Selama kurang lebih 4 jam, peserta dituntut untuk menyusun angle, hingga membuat infografis dalam beberapa kelompok.


Dalam acara yang berlangsung setelah talkshow “Keliling Indonesia Merawat Toleransi” ini dipandu langsung oleh Editor “Kok Bisa”, Barajiwa A. Sentausa.

Menurut Bara, para peserta harus bisa menyederhanakan sesuatu yang rumit menjadi sesuatu yang simpel dan mudah dimengerti orang lain.

“Pada saat ini menyampaikan pengetahuan dengan membuat orang tersenyum akan lebih mudah bila dibandingkan membuat orang tegang,” ungkap Bara mengenai pentingnya infografis.

Masih menurut Bara sesaat sebelum menutup workshop, output yang ingin dicapai adalah para peserta workshop dapat menyebarkan narasi toleransi melalui infografis yang telah dipelajari.

Baca juga:  Demi Menangkal Intoleransi dan Ekstrimisme, 50 Pemuda Ikuti Talkshow

“Workshop ini sangat menarik, open minded dan melengkapi pelajaran dari talkshow tadi pagi dengan menyebarkan ilmu yang didapat melalui infografis,” tutur mahasiswa Universitas Sebelas Maret, Kristiana Firdausi, kepada reporter Justisia.com

Penulis: Sidik
Editor: Nur Hikmah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here