Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) UIN Walisongo Semarang Agendakan Webinar Kekerasan Seksual

0
96

Semarang, Justisia.com – Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) UIN Walisongo Semarang akan menghelat webinar dengan tema “Pencegahan Dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual Di Perguruan Tinggi” Pada Rabu, 12 Agustus 2020 pukul 13.00 – 16.00 WIB.

Acara yang akan berlangsung via zoom ini menghadirkan 2 narasumber; Prof. Dr. Hj. Alimatul Qibtiyah, M.A, Komisioner Komnas Perempuan, dan Siti Rofi’ah, M.H., M.Si, Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang sebaga Peneliti isu kekerasan seksual di kampus.

Peserta yang berminat mengikuti webinar bisa mengakses link bit.ly/PSGAUINWSSERI2 dengan ID Meeting 825 935 2294 dan Passcode “PSGAUINWS”. Selain via zoom, webinar juga akan disiarkan langsung/live streaming melalui kanal YouTube dengan akun UIN Walisongo Semarang.

Dimoderatori oleh Dr. Tajudin Arafat, M.Si, acara akan diawali oleh sambutan Dr. H. Akhmad Arif Djunaidi, M.A, Ketua LP2M UIN Walisongo Semarang dengan keynote speaker Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag.

Webinar ini menjadi suatu urgensi mengingat data yang dihimpun melalui survei oleh tim Litbang Justisia di lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum pada tahun 2018 dengan jumlah responden sebanyak 100 orang mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum, memperlihatkan bahwa mereka yang mengalami pelecehan seksual oleh oknum dosen sebanyak 7,9%.

Baca juga:  Bahasa dalam Prespektif Logika

Pelecehan seksual lebih mendominasi dengan persentase 52,9% dan berupa fisik 47,1%. Pelecehan seksual yang dilakukan berupa memegang bahu 29,3%, memegang paha 16%, sampai merangkul 5,4%, sementara bentuk lainnya sejumlah 49,3%.

Penulis: Fia Maulidia
Editor: Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here