Prodi S1 Ekonomi Islam Raih Akreditasi A

0
62
Website | + posts

Semarang, Justisia.com – Program studi S1 Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo resmi memperoleh akreditasi A.

Akreditasi tersebut ditetapkan 2 Desember 2020 berdasarkan Asesmen Lapangan oleh Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Muhammad Saifullah mengatakan keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita bersama atas usaha, kerja keras, kerja cerdas dan doa dari seluruh sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dengan raihan Akreditasi A tersebut, Dekan FEBI juga secara khusus memberi apresiasi kepada Ade Mujaddid selaku Ketua Prodi Ekonomi Islam yang telah bekerja secara maksimal untuk keberhasilan ini.

“Kami segenap pimpinan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kerja keras tim borang dan seluruh sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Lanjut Ketua Prodi Ekonomi Islam, pada penilaian akreditasi ini, Prodi Ekonomi Islam berhasil mendapatkan nilai 365. Hal ini menunjukan adanya peningkatkan dari akreditasi sebelumnya.

“Kita sudah banyak progres dari yang sebelumnya. Nilai akreditasi sebelumnya B (332) menjadi A (365). Ini menjadi hadiah yang special di akhir tahun bagi kami,” lanjut Ketua Prodi Ekonomi Islam.

Menurut Ade, raihan Akreditasi A ini tak lepas dari prestasi-prestasi baik di bidang akademik dan non-akademik yang diperoleh dosen, mahasiswa dan alumni. Selain itu, Prodi Ekonomi Islam juga telah menerapakan penggunaan teknologi pada proses pembelajaran kepada mahasiswa.

Dengan perolehan peringkat A ini menunjukkan bahwa Prodi Ekonomi Islam betul-betul menngedepankan dalam setiap proses Tri Dharma Perguruan Tinggi dan hal ini merupakan komitmen bersama seluruh sivitas akademika FEBI untuk selalu meningkatkan kualitas agar menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing di era 4.0. [Rep. Humas UIN Walisongo / Red. Hikmah]

Baca juga:  Pengabdian Seorang Tukang Sapu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here