Posko 75 KKN MIT 9 Latih Softskill Siswa dengan Membuat Kaligrafi

0
179
Peserta KKN MIT 9 Posko 75 Desa Kemujan Karimunjawa sedang memberi pelatihan karya kaligrafi kepada siswa-siswi SDN 5 Kemujan, Rabu (22/1/2020) / Foto: Dok. KKN MIT 9 Posko 75

Jepara, Justisia.com – Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke 9 Posko 75 adakan pelatihan karya seni kaligrafi di SDN 5 Kemujan Karimunjawa, Rabu (22/1/2020).

Pelatihan yang merupakan salah satu program kerja dari Divisi Pendidikan Posko 75 KKN MIT 9 diadakan untuk melatih softskill siswa-siswi SDN 5 Kemujan, terutama di bidang seni lukis kaligrafi.

“Selain untuk meningkatkan keterampilan anak, pelatihan kaligrafi tersebut menjadi wawasan untuk anak-anak di mana mereka akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, jadi mereka sudah memiliki skill dalam seni tulis kaligrafi,” ujar guru agama SDN 5 Kemujan, Suyanto.

Pelatihan kaligrafi dibimbing langsung oleh peserta KKN MIT 9 Posko 75. Siswa-siswi SDN 5 Kemujan dilatih hingga bisa mengaplikasikan sendiri materi yang diberikan ke tempat yang sudah disediakan.

“Kami sangat berterimakasih kepada peserta KKN dari UIN Walisongo karena dengan kedatangan dari teman-teman suasana sekolah ini menjadi berwarna, khususnya dalam pembelajaran materi ekstrakurikuler,” ujar Kepala Sekolah SDN 5 Kemujan, Masriah.

Menurut Masriah, pendidikan yang diberikan kepada anak sejak usia dini bisa menjadi bekal yang berharga bagi masa depan mereka. “Adik-adik tetap giat belajar dan untuk teman-teman KKN yang sedang mengabdi supaya ilmunya bermanfaat untuk kehidupan,” harapnya.

Baca juga:  UIN Walisongo dan Kemenaker RI Sepakat Tangani BLK Komunitas

Siswa-siswi SDN 5 Kemujan lantas beradu kreativitas menghasilkan karya hasil olah tangan mereka sendiri. (Ichsan, Shobih/Am)

Penulis: Ichsan & Shobih
Editor: Afif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here