Persebaran Virus Corona Meluas, Pimpinan Masih Siapkan Tindakan

0
1182
Kredit foto: Kampusnesia

Semarang, Justisia.com – Persebaran Virus Corona semakin meluas. Sampai hari ini, Sabtu (14/3/2020) sudah ada 96 orang yang dinyatakan positif terinfeksi corona.

“Jumlah kasus positif total ada 96 per hari ini. Dari terakhir kemarin kita laporkan 69, sekarang jadi jadi 96,” kata jubir pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta, seperti yang dilansir oleh Detik.com.

Sebelumnya, dari 69 orang yang dinyatakan positif corona, 4 orang dinyatakan meninggal dan 8 orang yang lain dinyatakan sembuh.

Menyikapi keadaan ini, Wakil Rektor I bagian Akademik dan Pengembangan Kelembagaan UIN Walisongo, Mukhsin Jamil mengatakan akan segera mengambil tindakan terkait penyebaran Virus Corona yang semakin meluas.

“Tunggu hari Senin (kabar resminya),” ujarnya saat dihubungi.

Mukhsin mengatakan tidak akan ada pemberhentian kegiatan perkuliahan, melainkan hanya mengganti model perkuliahan dari tatap muka menjadi jarak jauh.

“Bukan lockdown [pemberhentian, red], tapu ganti online dan homework [pengerjaan tugas rumah, red],” terangnya.

Ia mengatakan bahwa saat ini pihak pimpinan masih berdiskusi terkait tindakan resmi yang akan diambil oleh lembaga.

Baca juga:  Liverpool Gagal Raih Invicible

“Iya (masih dirembug),” jawabnya singkat.

Sementara itu, 25 Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh tanah air sudah mengambil tindakan, di antaranya dengan mengubah model perkuliahan menjadi jarak jauh.

Dari wilayah Jakarta, dan sekitarnya termasuk Jawa Barat, ada Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Politeknik Keuangan Negara STAN, Binus University, Universitas Moestopo Beragama Jakarta, Unika Atma Jaya Jakarta, Universitas Yarsi Jakarta, Universitas Pelita Harapan (UPH), London School of Public Relation (LSPR), Esmod Jakarta, Universitas Taruma Negara, Universitas Pembangunan Jaya, Universitas Bunda Mulia Jakarta, PPM Manajemen Jakarta, President University Cikarang, Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Widyatama Bandung.

Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta ada Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Diponegoro Semarang, dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Sedang di daerah Jawa Timur ada Universitas Brawijaya Malang dan UIN Sunan Ampel Surabaya. (Am/Hrl)


Ralat, dari data terbaru yang diperoleh, di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Islam Indonesia (UII), IAIN Purwokerto dan di daerah Jawa Timur, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) akhirnya juga mengambil langkah untuk mengganti perkuliahan menjadi jarak jauh. Sehingga kini total ada 30 Perguruan Tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here