Pengumuman Hasil Penyesuaian UKT Diundur

0
242
Panpan Alwi Fahmi
Kru Magang 2020 | + posts

Semarang, Justisia.com – Pengumuman hasil penyesuaian besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) UIN Walisongo Tahun 2020, hingga Selasa siang, 8 Desember 2020 belum ada kabar. Sementara, pada tanggal tersebut di laman uktbkt.walisongo.ac.id juga belum ada keterangan besaran UKT yang baru.

Padahal, dalam Surat Pengumuman dengan Nomor B-3764/Un.10.0/R.2/DA. 02.01/11/2020 tentang Penyesuaian Uang Kuliah Tunggal Tahun 2020 yang ditandatangani Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Abdul Kholiq, menyebutkan pengumuman penyesuaian UKT tahun ini mestinya dilaksanakan pada Hari Selasa, 8 Desember 2020.

Dimana, di dalam laman uktbkt.walisongo.ac.id juga disebutkan bahwa hasil penyesuaian UKT Tahun 2020 sudah bisa dilihat pada hari Selasa, 8 Desember 2020 kemarin.

Kru Justisia mencoba menghubungi Wakil Rektor II Abdul Kholiq, Selasa (8/12/2020). Namun, ketika dihubungi pihaknya mengatakan sedang isolasi mandiri sebab virus Korona, sehingga meminta untuk menghubungi pihak lain guna mendapat informasi terkait.

“Maaf saya lagi Covid. Silakan hubungi pihak terkait,” ungkapnya.

Ia mengatakan agar menghubungi pihak PTIPD (Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data) UIN Walisongo, selaku pihak yang berwenang merilis hasil penyesuaian UKT.

Kemudian, kru Justisia mencoba menghubungi Kepala PTIPD UIN Walisongo Alan, terkait pengumuman penyesuaian UKT tahun ini.

Senada, ketika ditanya, Alan mengatakan kurang mengetahui ikhwal pengumuman penyesuaian UKT tersebut. “Maaf saya kurang paham informasinya. Coba tanya helpdesk di nomor ini,” ujarnya menyertakan nomor pusat panggilan bantuan PTIPD, Rabu (9/12 /2020).

Lantas, melalui nomor yang diberikan, kru Justisia mencoba mengonfirmasi terkait jadwal penyesuaian UKT tersebut. Namun tidak ada balasan, melainkan balasan otomatis terkait menu bantuan seperti lupa password, dan sebagainya.

Kemudian, setelah menghubungi pihak rektorat, kru Justisia mengonfirmasi terkait jadwal pengumuman penyesuaian UKT kepada Ketua SEMA UIN Walisongo Rizal Alvian Ahmad.

Sama dengan pihak kampus, pihaknya juga belum mengetahui ikhwal waktu perilisan penyesuaian UKT tahun 2020.

“Waalaikumussalam, belum ada info terkait itu,” ungkap pria berambut mengombak, Selasa (8/12/2020).

Kemudian kru Justisia mencoba mengecek kembali pada laman uktbkt.walisongo.ac.id terkait adanya informasi tentang jadwal perilisian hasil penyesuaian UKT.

Dari hasil penelusuran, pada Rabu 9 Desember 2020 pagi, pada laman sudah tertera informasi terkait jadwal pengumuman hasil penyesuaian UKT. Menggunakan tulisan berwarna merah di sana tertulis, bahwa jadwal pengumuman penyesuaian UKT tahun ini diundur 2 hari pada Hari Kamis, 10 Desember 2020.

“Pengumuman penyesuaian UKT dapat dilihat pada tanggal 10 Desember 2020 pada pukul 17:00:01 WIB,” tulis dalam laman tersebut. [Rep. Panpan/Red. J]

Baca juga:  Tuntutan Tersampaikan, Audiensi Hasilkan Kesepakatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here