Peduli Lingkungan Mahasiswa KKN UIN WS Adakan Bersih Mushola

0
73
Website | + posts

Jepara, justisia.com – Mahasiswa KKN RDR-75 kelompok 22 UIN Walisongo Semarang melakukan aksi bersih-bersih tempat ibadah, salah satunya di Mushola Roudlotus Sholihin Desa Kalipucang Kulon, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara pada Selasa (20/10/20).

Aksi kepedulian lingkungan yang dilakukan mahasiswa KKN tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan tempat ibadah di wilayah Kabupaten Jepara. Agar para jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman tanpa khawatir akan pandemi covid-19.

Selain melakukan bersih-bersih mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang juga memberikan edukasi kepada warga sekitar dengan melakukan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker). Hal tersebut dilakuikan dengan tujuan untuk memutus rantai penularan covid-19.

Pengurus Mushola Roudlotus Sholihin, mengatakan “aksi bersih-bersih Mushola yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang sangat mengedukasi warga karena kepedulian warga sendiri terhadap lingkungan sekitar masih sangat rendah,” ucap Yasir.

Selain itu, bersih-bersih juga akan dilakukan di sejumlah tempat ibadah lainnya. Dengan adanya aksi kepedulian sosial terhadap lingkungan diharapkan dapat meminimalisir penyebaran wabah covid-19.


Penulis: Zuhaida Nubaila
Reporter: Zuhaida Nubaila
Editor: Nur Hikmah

Baca juga:  Antara Senang dan Derita Kuliah Daring Saat Pandemi COVID-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here