Peduli Kesehatan Masyarakat, Posko 72 KKN UIN Walisongo Adakan Penyuluhan Stunting dan MP-ASI

0
141
Mahasiswa KKN MIT 9 Posko 72 bersama bidan setempat, Atik, sedang melakukan sosialisasi pencegahan stunting dengan pemberian MP-ASI dengan tepat di Posyandu Arum Kusuma 7, Pecangaan Kulon / Kredit foto: Dok tim KKN UIN Walisongo Posko 72
Website | + posts

Jepara, Justisia.com – Posko 72 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogam (MIT) ke 9 UIN Walisongo di Desa Pecangaan Kulon Kabupaten Jepara mengadakan penyuluhan tentang stunting dan MP-ASI (Makanan Penambah Asi) serta demo masak membuat MPASI bayi usia 9 bulan, Senin (27/1/2020).

Kegiatan yang dilakukan di Posyandu Arum Kusuma 7 Desa Pecangaan Kulon ini diadakan sebagai bentuk kepedulian peserta KKN terhadap kesehatan masyarakat.

Penyuluhan dilakukan atas kerjasama antara mahasiswa peserta KKN dengan bidan desa serta orangtua balita.

Pemilihan Posyandu Arum Kusuma 7 karena berdasarkan data menempati peringkat tertinggi terjadinya kasus stunting di Desa Pecangaan Kulon.

Sehingga, berangkat dari situ dianggap perlu adanya penyampaian informasi terkait stunting dengan tepat. Salah satu pencegahannya dengan pemberian MP-ASI sesuai dengan usia balita.

“Penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai ibu rumah tangga yang memiliki balita sekaligus menambah pengetahuan saya tentang makanan yang bervariasi dengan gizi seimbang,” ucap salah satu orangtua balita, Tias.

Tias juga merasa senang mengikuti kegiatan ini, karena sebelumnya banyak yang belum ia ketahui hal ikhwal pemberian MP-ASI yang tepat.

Peserta KKN dan bidan desa berharap semoga masyarakat tetap hidup sehat dan peduli untuk melakukan tindakan pencegahan stunting. (Rizki/Am)

Kontributor: Rizki M. Nur Cholik
Penulis: Rizki M. Nur Cholik
Editor: Afif

Baca juga:  RUU Pemilihan Umum Mahasiswa: Hanya Diganti Nama Lembaganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here