Peduli Covid-19, Mahasiswa KKN RDR-75 UIN Walisongo Bagikan Masker kepada Pengendara

0
39
Kredit foto: KKN DR 75 UIN Walisongo di Banjarnegara
Website | + posts

Banjarnegara, Justisia.com – Mahasiswa KKN RDR-75 UIN Walisongo Semarang membagikan masker kepada pengguna jalan raya yang melintas di pertigaan Desa Sumberejo, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Kamis (22/10/2020).

Pembagian masker ini dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng petugas dari Kelurahan Sumberejo dan Petugas Satpol PP Batur.

Menurut Mutia, salah satu mahasiswa KKN RDR-75 UIN Walisongo mengatakan tujuan dari kegiatan pembagian masker yaitu untuk menyadarkan masyarakat bahwa COVID-19 masih ada, bisa menyerang siapa saja, sehingga masing-masing individu harus mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya perlindungan diri.

“Pembagian masker ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat bahwa COVID-19 masih ada, bisa menyerang siapa saja, dan dimana saja, tanpa memandang usia. Semua elemem masyarakat harus patuh terhadap prokol kesehatan yang telah ditetapkan, karena diri mereka sendiri yang menjadi pelindung utama,” ujar Mutia.

Mutia menuturkan bahwa kesehatan masyarakat sekitar adalah fokus utama program KKN-nya.

“Sebagai mahasiswa sudah seharusnya peduli terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.

Aktivitas ini mendapat dukungan yang baik dari pihak kelurahan setempat, hal itu memudahkannya dalam menjalankan program.

“Mahasiswa harus peka terhadap lingkungannya, peduli terhadap masyarakat atas musibah yang tengah melanda. KKN ini saya jadikan momentum untuk mengabdi ke masyarakat dan fokus saya terhadap kesehatam sekitar. Alhamdulillah pihak kelurahan sangat mendukung program sosial saya,” jelas mahasiswa berkacamata.

Reporter/Penulis: KKN RDR 75 UIN Walisongo di Banjarnegara

Baca juga:  UIN Walisongo Kerjasama BAI, Laksanakan Shalat Tarawih Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here