Melalui Muskotlub, PPMI DK Semarang Resmi Miliki Sekjen Baru

0
315
Sekjen terpilih, Amiruddin Yusron (kiri) saat penyerahan kepengurusan / Kredit foto: Alfandy (LPM Dimensi)
Website | + posts

Semarang, Justisia.com – Melalui Musyawarah Kota Luar Biasa, Amiruddin Yusron resmi menjadi Sekretaris Jenderal PPMI DK Semarang yang baru.

Muskotlub yang diselenggarakan di Aula PKM lantai 2 UPGRIS Semarang, memilih Yusron menjadi Sekjen PPMI DK Semarang menggantikan Sekjen lama, Muhammad Shofi Tamam terhitung mulai Minggu, 1 Maret 2020.

Anggota LPM Gema Keadilan itu terpilih sebagai Sekjen baru setelah melakukan lobi dengan kandidat lain, Septian Bagas Prasetyo.

Yusron dan Bagas adalah dua kandidat yang dinyatakan lolos sebagai kandidat lantaran memenuhi kriteria bakal calon Sekjen PPMI DK Semarang.

Sebelumnya, terdapat 4 nama yang menjadi kandidat Sekjen baru yakni, PU LPM Dimensi, Alfandy Ilham S; Koordinator Biro Advokasi PPMI DK Semarang, M Gunawan Angga; Koordinator Biro Jaringan Kerja PPMI DK Semarang, Septian Bagas; dan Koordinator Biro Umum PPMI DK Semarang, Amiruddin Yusron.

Dua calon Sekjen, Gunawan dan Alfandy dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat sebagai calon Sekjen PPMI yang termaktub dalam poin 1 yang berbunyi “Berstatus Mahasiswa S1”.

Keduanya menempuh D4 dan Alfandy menempuh D3 di tempat yang sama, Poli Teknik Negeri Semarang.

“Saya secara persyaratan tidak lolos karena saya mahasiswa D4. Walaupun D4 setara dengan S1 namun, dalam administrasi saya tidak lolos,” ungkap Gunawan di hadapan peserta Muskotlub.

Setelah terpilih, Yusron menyampaikan, fokus kedepan PPMI DK Semarang adalah menjadikan PPMI sebagai wadah bagi teman-teman LPM se-Kota Semarang dan menjalin komunikasi antara LPM dengan PPMI atau LPM dengan LPM.

“Saya mengganti keragu-raguan yang saya ucapkan ke kepada teman-teman menjadi keyakinan, ini adalah berkat kepercayaan yang diberikan teman-teman LPM yang mengusung saya dan hadir dalam acara ini, kata mahasiswa Ilmu Hukum UNDIP saat menyampaikan pidato.

“Selamat dan semangat, semoga amanat tak pernah salah memilih pundak,” harap Pimpinan Umum LPM Uninews, Khoirunnissa. (M2SP6/Am)

Reporter: Sidik
Penulis: Sidik
Editor: Afif

Baca juga:  Rapor Merah Toleransi: Pesan WhatsApp "Berjilbab" Berujung Pindah Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here